Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Kuala Kapuas

DPRD Kapuas Minta Pejabat Baru Dilantik Terus Tingkatkan Kinerjanya

×

DPRD Kapuas Minta Pejabat Baru Dilantik Terus Tingkatkan Kinerjanya

Sebarkan artikel ini
Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas, Lawin.

Kuala Kapuas, KP – Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Lawin, meminta kepada para pejabat yang baru dilantik agar dapat terus meningkatkan kinerjanya.

“Terutama dalam melayani masyarakat. Saya mewakili unsur pimpinan, dan lembaga DPRD Kapuas, tentunya mengharapkan sama halnya apa yang disampaikan oleh Bupati, dapat bekerja dengan baik,” kata Lawin, di Kuala Kapuas, Jumat (3/3).

Hal itu disampaikan oleh legislator dari Partai Hanura ini, usai menghadiri pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrasi, dan kepala UPT Puskesmas di lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas, di Aula Kantor Bupati Kapuas.

Kepada para pejabat yang baru diberikan amat oleh Bupati, khususnya kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten setempat, untuk dapat bekerja dengan maksimal terkait dalam penanganan sampah di daerah setempat.

“Terkait sampah di Kapuas, tentunya DLH dapat lebih gencar lagi mensosialisasikan dalam penanganan sampah kepada masyarakat. Karena apa yang disampaikan Bapak Bupati tadi, penanganan sampah di Kapuas ini sangat prioritas untuk ditangani,” katanya.

Wakil rakyat yang terpilih kembali dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas IV yang meliputi Kecamatan Kapuas Hilir, Pulau Petak, Kapuas Murung dan Dadahup ini, mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik, seraya berharap kinerja dapat terus ditingkatkan.

“Terutama dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi masing-masing OPD, maupun memberikan pelayanan kepada masyarakat secara optimal,” ucapnya.

Sebelumnya, dalam kegiatan itu Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, telah melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji PNS dengan jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrasi, dan tugas tambahan sebagai kepala UPT Puskesmas di lingkungan Pemkab Kapuas.

Dalam pelantikan tersebut, ada 30 PNS yang dilantik, terdiri dari 6 pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator 18, pengawas 4, dan tugas tambahan sebagai kepala UPT puskesmas 2 orang.

Baca Juga:  Legislator Prihatin Kasus Asusila di Kapuas Cukup Tinggi

Adapun 5 kepala dinas yang baru dilantik adalah Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kapuas Karolinae, Kepala Dinas P3APPKB Kapuas dr Tri Setyautami, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kapuas Hartoni, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kapuas, Pangeran S Pandiangan, Kepala Dinas Pertanian Kapuas Yaya, dan Sekretaris DPRD Kapuas Ferry Noah. (Iw)

Iklan
Iklan