Iklan
Iklan
Iklan
Kuala Kapuas

DPRD Kapuas Terima Kunker Komisi III DPRD Barito Kuala

×

DPRD Kapuas Terima Kunker Komisi III DPRD Barito Kuala

Sebarkan artikel ini
Sekretaris DPRD Kabupaten Kapuas, Perry Noah, menerima sejumlah rombongan anggota Komisi III DPRD Kabupaten Barito Kuala, di ruang rapat gabungan Komisi DPRD setempat, kemarin. (ist)

Kuala Kapuas, KP – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, menerima kunjungan kerja anggota Komisi III DPRD Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan, kemarin.

“Kedatangan kami ke DPRD Kabupaten Kapuas, dalam rangka reses dan shering tentang reses Daerah Pemilihan (Dapil),” kata Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Barito Kuala, Muhammad Jamruni, usai pertemuan.

Android

Kaluau dulu, sambungnya, mengenai reses Dapil yang dilakukan oleh wakil rakyat di wilayah pemilihannya, berkelompok dan sekarang perorangan, dan ternyata sama saja.

Untuk itulah, pihaknya ingin mencari refrensi ke daerah lain, guna sebagai pembanding untuk disampaikan ke unsur pimpinan legislatif.

Selain terkait Dapil, pihaknya juga ingin mengetahui tentang pengelolaan retribusi dan pajak daerah.

“Yang mana kita ingin mengetahui apa saja yang menjadi sumber pajak dan retribusi di Kabupaten Kapuas,” katanya.

Melalui kunker yang dilaksanakan ini, diharapkan dapat menambah pengetahuan lebih banyak lagi tentang reses Dapil maupun tentang pengelolaan retribusi dan pajak daerah untuk menjadi bahan disampaikan ke daerah.

“Tentu itu akan membuat kami mungkin lebih memperkaya ilmu kami di Barito Kuala tentang apapun yang berbeda, insha Allah akan kami terapkan di Barito Kuala, kalau itu memungkinkan kami lakukan di daerah kami,” terangnya.

Ditambahkannya, Komisi III DPRD Kabupaten Barito Kuala, menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran DPRD Kabupaten Kapuas, yang telah menyambut dan menerima pihaknya dengan baik.

Sementara itu, ada sebanyak 12 orang anggota Komisi III DPRD Kabupaten Barito Kuala yang datang, dan diterima langsung oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Kapuas, Perry Noah, yang berlangsung di ruang rapat gabungan Komisi DPRD setempat.

“Kami menyampaikan permohonan maaf, karena pimpinan dan anggota DPRD tidak bisa menyambut kedatangan, sesuai jadwal mereka tengah melaksanakan reses Dapil,” kata Sekwan Kapuas, Perry Noah. (Iw)

Iklan
Iklan