Iklan
Iklan
Iklan
Banjarmasin

Penggalang Pramuka Banjarmasin Targetkan Terbaik di Kalimantan Selatan

×

Penggalang Pramuka Banjarmasin Targetkan Terbaik di Kalimantan Selatan

Sebarkan artikel ini
PRAMUKA - Wakil Walikota Banjarmasin sekaligus Ketua Kwarcab Pramuka Kota Banjarmasin, Ariffin Noor berpesan agar pembina dan pelatih selalu melakukan pengawasan dan memotivasi agar selalu tampil prima selama mengikuti perlombaan. (KP/Mardiyanto)

Banjarmasin, KP – Kota Banjarmasin mengirim 2 regu penggalang pramuka di lomba level 4 di kawasan Kiram Park, Kabupaten Banjar.

Regu penggalang pramuka SMP Negeri 7 untuk putra dan regu SDN Alalak Selatan 2 untuk putri, mewakili Kota Banjarmasin pada lomba yang berlangsung dari tanggal 17 hingga 19 maret 2023.

Android

Wakil Walikota Banjarmasin sekaligus Ketua Kwarcab Pramuka Kota Banjarmasin, Ariffin Noor berpesan agar pembina dan pelatih selalu melakukan pengawasan dan memotivasi agar selalu tampil prima selama mengikuti perlombaan.

Selain itu, peserta lomba untuk selalu menjaga kesehatan dan memupuk kedisplinan serta menjaga kekompakan tim.

Karena membawa nama Kota Banjarmasin, seluruh kontingen wajib memperlihatkan tekad yang kuat untuk meraih prestasi.

Sementara, Wakil Ketua III Kwarcab Pramuka Kota Banjarmasin, Bambang Budiyanto mengatakan anggota kontingen ini merupakan tim terbaik hasil seleksi pada bulan Januari lalu.

Tim Asal Kota Banjarmasin ini bakal bersaing dengan tim lainnya dari kabupaten/ kota di Kalimantan Selatan.

Sebagai langkah persiapan lomba, tim asal Kota Banjarmasin ini telah berlatih selama 1,5 bulan dengan bimbingan kepala sekolah, pembina, pendamping dan pelatih.

Bambang Budiyanto berharap agar tim yang mengikuti perlombaan level 4 di Kiram Park dapat menjadi terbaik.

Hal ini sesuai target yang ditetapkan agar bisa ke Cibubur, mengikuti lomba tingkat 5.

“Kedua regu ini bisa menjadi terbaik di Kalimantan Selatan sesuai target kita, Road to Cibubur ” tutup Bambang Budiyanto. (Mar/K-3)

Iklan
Iklan