Misteri Bayi Dalam Tas Biru

Banjarbaru, KP- Misteri bayi diperkirakan baru lahir beberapa jam, mengalami kemalangan karena ditolak sang ibu.

Ibu kandungnya membuang anak yang dilahirkan setelah dimasukan dalam sebuah goodie bag berwana biru di teras rumah warga.

Ibi, di Jalan Kebun Durian Guntung Manggis RT 18 RW 003, Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Rabu (11/4) dinihari.

Sang ibu meletakkan bayinya dekat Panti Asuhan Ar Rahmah, tidak jauh dari kebun durian ditemukan sekitar pukul 03.40 Wita oleh warga sekitar.

Dari pengakuan warga, keadaan bayi terbilang cukup bersih dengan ari-ari sudah tidak ada.

Selain itu, kondisi bayi masih merah dan posisi tali pusar sudah terpotong. Sedangkan untuk tali pusar dijepit dengan penjepit buku dan penahan kertas.

Kapolres Banjarbaru, AKBP Dody Harza Kusumah melalui Kasi Humas Polres Banjarbaru Kompol Tajudin Noor mengatakan, bayi tersebut diletakkan tepat di depan pintu rumah Erna.

Berita Lainnya
1 dari 3,069

Pertama kali ditemukan sekitar pukul sang suami.

“Bayi diletakkan menggunakan tas atau goodie bag warna biru yang telah dilubangi dan bayinya dibungkus dengan kain warna putih coklat,” katanya

Sayangnya, pada tas jinjing tersebut tidak ditemukan informasi sedikitpun tentang bayi masih merah itu, baik identitas maupun surat lainnya.

Kemudian bayi dibawa ke RSD Idaman Banjarbaru untuk dilakukan penanganan medis.

Kepala Unit Humas RSD Idaman Kota Banjarbaru, Andri Hamidansyah menjelaskan kondisi terakhir dari bayi tersebut diperkirakan umur kelahiran klinis baru berusia 28-39 Minggu dengan panjang badan 37 cm.

“Kondisi bayi saat ini masih lemah dan mengalami gangguan nafas berat, jadi masih kita rawat intensif,” ujar Andri.

Ia menambahkan pasien bayi secara klinis memperlihatkan prematurjenis kelamin perempuan. (dev/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya