Iklan
Iklan
Iklan
POLITIKA

Gusti Farid Serahkan Berkas Pendaftaran Balon DPD RI

×

Gusti Farid Serahkan Berkas Pendaftaran Balon DPD RI

Sebarkan artikel ini
SERAHKAN BERKAS - Bakal calon anggota DPD RI asal Kalsel, Gusti Farid Hasan Aman menyerahkan berkas pendaftaran calon kepada komisioner KPU Kalsel, Hatmiati, Jumat (5/5/2023), di Banjarmasin. (KP/Ist)

Banjarmasin, kalimantanpost.com – Gusti Farid Hasan Aman menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalsel.


Gusti Farid Hasan Aman datang bersama timnya di kantor KPU Kalsel pada Jumat (5/5) pukul 08.30 wita.


Berkas yang diserahkan Gusti Farid dinyatakan memenuhi syarat oleh KPU Kalsel dan akan diproses lebih lanjut.


Sebelumnya, anggota DPD RI asal Kalsel ini telah menyerahkan syarat dukungan pemilih sebanyak 4 ribu yang dilengkapi kartu tanda penduduk (KTP), jauh lebih banyak dibandingkan bakal calon lainnya, mengingat syarat minimal dukungan hanya 2 ribu pemilih.


“Alhamdulillah berkas yang disampaikan dinyatakan lengkap dan diterima KPU Kalsel,” kata Gusti Farid.


Gusti Farid mengakui, pencalonan keempat kalinya ini, karena termotivasi untuk memperjuangkan aspirasi yang belum tersampaikan ke pemerintah pusat.


“Masih banyak aspirasi masyarakat yang belum tersalurkan ke pusat, dan itu harus diperjuangkan,” ungkap putra almarhum mantan Gubernur Kalsel, H Gusti Hasan Aman.


Gusti Farid menambahkan, aspirasi yang perlu diperjuangkan adalah program pembangunan yang dibiayai dari Anggaran Pendapatan dan Pendapatan Negara (APBN) yang masuk ke Kalsel masih kurang.


“Kita ingin program pembangunan demi kesejahteraan masyarakat Kalsel bisa didukung dana APBN,” ujar wakil rakyat yang menjabat di Komite IV DPD RI.


“Banyak anggaran dari APBN yang belum kita dapatkan, ini yang akan diperjuangkan,” jelasnya.


Gusti Farid juga menilai para pendaftar bakal calon DPD RI atau lawan politik bukan musuh, namun lebih sebagai teman seperjuangkan.


“Karena tujuannya untuk berkontribusi dan memperjuangkan aspirasi rakyat ke pusat,” tambah Gusti Farid.


Lebih lanjut diungkapkan, KPU Kalsel telah menetapkan 10 kandidat yang dinyatakan memenuhi syarat dukungan pemilih untuk bakal calon DPD RI asal Kalsel.

Baca Juga:  Masyarakat Balangan Minta Perbaikan Bendungan


“Semoga dengan sedikit calon, masyarakat akan lebih mengenal calon yang akan dipilih,” jelasnya.


Sementara itu, Komisioner KPU Kalsel, Hatmiati memgakui, Gusti Farid Hasan Aman merupakan bakal calon anggota DPD RI yang mendaftar kedua dan sesuai persyaratannya sudah diterima.


“Kita akan lihat kembali data-data persyaratan Gusti Farid untuk tahapan selanjutnya,” kata Hatmiati.


Hatmiati juga menghimbau agar bakal calon lainnya.bisa segera menyerahkan berkas pendaftarannya lebih awal, agar tidak terjadi penumpukan.


“Ini akan memudahkan KPU untuk melakukan pemeriksaan persyaratan yang disampaikan,” tambahnya. (lyn/KPO-1)

Iklan
Iklan