Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITAKotabaru

LAPSUS HARJAD KOTABARU KE 73 TAHUN 2023

×

LAPSUS HARJAD KOTABARU KE 73 TAHUN 2023

Sebarkan artikel ini
BUPATI KOTABARU - H Sayed Ja'far Alaydrus saat kunker tindak lanjut MoU Pengembangan Perekonomian Daerah. (KP/Ist)

Pencapaian Visi dan Misi Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus Berpasangan Andi Rudi Latif di Hari Jadi Kabupaten Kotabaru Ke 73 Tahun 2023, Diatas 80 Persen.

INDIKASI – Pencapaian Visi dan Misi Bupati Kotabaru pada pengembangan sektor pariwisata dan agrobisnis, terlihat pada LKPJ Bupati Kotabaru tahun 2022.

Disampaikan pada laporan pertanggungjawaban Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar Alaydrus berpasangan Andi Rudi Latif, bahwa pendapatan asli daerah tahun anggaran 2022 kurang lebih 2 triliun rupiah dari target 1.7 triliun rupiah, sedangkan belanja daerah kotabaru tahun 2022 teralisasi sebesar kurang lebih 1.6 triliun rupiah dari rencana yang ditetapkan 1.9 triliun rupiah.

Sementara Anggaran Pendapatan Belanja Daerah, APBD Tahun 2021, semula Rp. 1, 754 T, mengalami peningkatan menjadi Rp. 2, 05 T, di tahun 2022. []Sektor perekonomian Kabupaten Kotabaru naik menjadi 4,58 persen, dibandingkan tahun 2020 dimasa pandemi covid-19 1,87 persen.

Walaupun pada Desember 2022 Kabupaten Kotabaru menjadi daerah tertinggi inflasi, yakni sebesar 8,65 persen, akibat dampak kebijakan Pemerintah Pusat menaikkan harga BBM, Pemerintah Kotabaru secara cepat tanggap menanggulangi inflasi di Kotabaru, baik dengan cara mengajak stakeholder terkait pada kegiatan operasi pasar.

Bahkan Bupati Kotabaru secara cepat mengambil langkah strategis menginisiator kerjasama tentang pengembangan ekonomi daerah melalui pemanfaatan pelabuhan antar Pulau Kalimantan dan Pulau Sulawesi dalam rangka menekan dan mengendalikan inflasi.

Tercatat ada tiga Pemerintah Kabupaten di Sulawesi yang menjalin kerjasama pemanfaatan pelabuhan laut dengan Pemkab Kotabaru, yakni Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Kabupaten Mamuju Utara Sulawesi Barat, dan Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. (**)

Iklan
Baca Juga:  Gazebo Polres Tapin Untuk Pelayanan Publik
Iklan