Iklan
Iklan
Iklan
ADVETORIALBANK KALSELEKONOMI

Terdampak Banjir, Bank Kalsel Cabang Barabai Bantu Sembako Untuk Masyarakat Desa Mantaas

×

Terdampak Banjir, Bank Kalsel Cabang Barabai Bantu Sembako Untuk Masyarakat Desa Mantaas

Sebarkan artikel ini

BARABAI, kalimantanpost.com- Bank Kalsel Cabang Barabai salurkan ratusan paket sembako kepada warga Desa Mantaas, Kecamatan Labuan Amas Utara (LAU), Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kamis belum lama ini.


Bantuan sembako tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Bank Kalsel Cabang Barabai Muhaini Achyar kepada Pembakal dan beberapa warga Desa Mantaas.


Kepala Bank Kalsel Cabang Barabai Muhaini Achyar mengatakan, bahwa bantuan ini sebagai respons dari Bank Kalsel atas permintaan dari masyarakat Desa Mantaas saat bulan Ramadan lalu.


“Pada umumnya mereka meminta bantuan melalui proposal sebab terdampak musibah banjir yang cukup lama. Totalnya sekitar 300 lebih rumah yang terendam,” jelasnya.


Ia juga mengatakan meskipun saat ini kondisi banjir sudah surut, tetapi permohonan mereka tetap ditindaklanjuti.


“Kira bersyukur dan, kita coba meminta bantuan kepada Unit Pengelola Zakat (UPZ) Bank Kalsel dan memang masih ada dananya,” tambahnya.


Ia mengatakan total yang bisa dibantu 300 lebih paket sembako dengan nilai 50 juta. Ada pun sembako yang diberikan sendiri berupa beras, gula pasir, minyak goreng, ikan kaleng dan mie instan.


Ia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban mereka yang membutuhkan.


“Semoga bisa meringankan beban warga Desa Mantaas dan lebih dari itu dapat bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari,” ujarnya. (ADV/KPO-1)

Iklan
Baca Juga:  Bupati Tala Apresiasi Bank Kalsel, Paska Penertiban Kartu Kendali
Iklan