Iklan
Iklan
Iklan
HEADLINE

Zaqly Asswan “Jika Perlu Percepat Langkah dari Pendahulu Saya”

×

Zaqly Asswan “Jika Perlu Percepat Langkah dari Pendahulu Saya”

Sebarkan artikel ini
DIUSUNG - Zaqly Asswan, usai dilantik sebagai Penjabat Bupati HSU, Rabu (21/6), disung rekan-rekannya. (Ist)

Banjaramsin, KP – Kepala Satpol PP dan Damkar Provinsi Kalsel, Zaqly Asswan, resmi dilantik oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor sebagai Penjabat Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), Rabu (21/6) di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia dengan nomor 100.2.1.3-1292 Tanggal 19 Juni 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Hulu Sungai Utara.

Zaqly dilantik menggantikan koleganya Raden Suria Fadliansyah yang kembali ditarik bertugas ke Pemprov Kalsel sebagai Kepala Pelaksana BPBD Kalsel.

Zaqly Asswan yang sebelumnya sempat merangkap tugas sebagai Penjabat Sekda Kabupaten HSU sekaligus Pelaksana Harian Bupati HSU ini diberikan amanat sebagai kepala daerah.

“Saya akan turun ke lapangan guna mengetahui kondisi saat ini di daerah Kabupaten HSU,” ucap Zaqly Asswan kepada awak media.

Zaqly Asswan menyebut langkah pertama adalah melihat langsung keadaan di lapangan serta melanjutkan apa yang telah dijalankan pendahulunya.

“Jika perlu dipercepat langkahnya, ya harus itu.

Ini demi kebijakan pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat HSU,” kata Zaqly Asswan.

Dia memastikan akan bersinergi dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten HSU demi menjaga stabilitas daerah.

Khususnya jelang pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024.

Sementara, Sahbirin Noor mengucapkan selamat atas pelantikan Penjabat Bupati Hulu Sungai Utara.

“Saya juga mengucapkan selamat bekerja dan mengemban amanah kepada Penjabat Bupati yang dilantik pada hari ini, saudara Zakly Asswan.

Saya yakin, dengan pengalaman dan kompetensi yang anda miliki mampu menjalankan tugas dengan baik serta melanjutkan pembangunan Kabupaten Hulu Sungai Utara,” katanya.

Paman Birin juga mengucapkan terima kasih atas kinerja dan kontribusi yang telah diberikan Penjabat Bupati sebelumnya, Raden Suria Fadliansyah.

Baca Juga:  Hasanuddin Murad Dimakamkan di Taman Makam Bahagia

Menurut Paman Birin, keberhasilan pembangunan daerah juga ditentukan oleh faktor kepemimpinan kepala daerah, yang mampu menggerakkan serta memaksimalkan seluruh potensi dan sumber daya yang dimiliki.

Karena itu, pada masa transisi, peran Penjabat Bupati sangat penting dalam rangka menjamin keberlangsungan program-program pembangunan daerah yang telah direncanakan.

Disampaikan Paman Birin, Penjabat Bupati memiliki tugas yang tidak ringan.

Yaitu menjaga stabilitas daerah serta bersiap dalam menghadapi pemilu serentak tahun 2024 agar dapat berjalan aman, demokratis, dan tetap mendukung suasana kondusif di Kalsel.

“Mari kita jaga dan terus lestarikan tradisi berdemokrasi yang telah lama dikenal di Kalsel, yang selalu santun dan menjunjung tinggi etika, sehingga daerah kita tetap kondusif,” katanya. (mns/K-2)

Iklan
Iklan