Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarmasin

Gelar Rekonsiliasi Serta Pemutakhiran Data Laporan Keuangan dan BMN, Kakanwil: Diskusi dan Hasilkan Terobosan Inovatif!

×

Gelar Rekonsiliasi Serta Pemutakhiran Data Laporan Keuangan dan BMN, Kakanwil: Diskusi dan Hasilkan Terobosan Inovatif!

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan menggelar kegiatan Rekonsiliasi serta Pemutakhiran Data Laporan Keuangan dan BMN Semester I T.A. 2023 Tingkat Satuan Kerja yang diikuti oleh perwakilan seluruh UPT secara hybrid, Selasa (4/7/23).

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Faisol Ali didampingi Kepala Divisi Administrasi, Rifqi Adrian Kriswanto dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ngatirah menghadiri secara langsung sekaligus membuka kegiatan Rekonsiliasi serta Pemutakhiran Data Laporan Keuangan dan BMN Semester I Tahun Anggaran 2023.

Bertempat di Swissbell Hotel Banjarmasin, kegiatan ini diawali dengan laporan oleh Kepala Bagian Umum, Rustam Sakka selaku Ketua Panitia yang menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 81 orang Operator Aplikasi di UPT.

Faisol Ali selaku Kakanwil dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan rekonsiliasi ini merupakan agenda penting yang harus diikuti dengan penuh fokus oleh para peserta.

“Dengan tujuan untuk menyamakan data laporan keuangan periode semester I Tahun Anggaran 2023 di tingkat satuan kerja dan wilayah, yang nantinya menjadi basis data rekonsiliasi dan pemutakhiran data Laporan Keuangan dan Barang Milik Negara di tingkat Nasional,” terangnya.

Kakanwil juga mengingatkan agar jajaran dapat bekerja lebih cepat dalam meningkatkan realisasi anggaran di semester II, menjaga dan meningkatkan nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) dan nilai SMART pada tahun berjalan di satker masing- masing dengan memperhatikan ketentuan yang berlaku.

Kakanwil berharap seluruh peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan baik dan bersungguh-sungguh demgan memperhatikan arahan dan bimbingan yang diberikan oleh para narasumber/pendamping.

“Diskusi yang baik dalam menemukan solusi, terobosan-terobosan yang inovatif ‘Out Of The Box’ untuk terus meningkatkan kinerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel, khususnya dalam hal Laporan Keuangan dan Barang Milik Negara,” pungkasnya.

Baca Juga:  Monitoring ke Pasar Tradisional dan Modern, Ketersediaan Bapok Cukup

Pada kegiatan ini berhadir secara langsung dan virtual para narasumber dan pendamping dari Biro Keuangan dan Biro Pengelolaan BMN Sekretariat Jenderal, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Direktorat Jenderal Imigrasi, Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum, dan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Selatan.

Turut berhadir pada kegiatan ini Kepala Bidang Hukum, Agus Sartono, Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan, Ahmad Tohari, Kepala Sub Bagian Pengelolaan Keuangan dan BMN, Liyana dan Kepala Sub Bidang Intelijen Keimigrasian, Agustinus Aponno.

Iklan
Iklan