Kalsel Kirim 32 Atlet di Kejurnas Menembak
Annisa Pulang Lebih Awal

Banjarmasin, KP – Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Kalimantan Selatan (Kalsel) mengirim 32 atlet di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) sekaligus Pra Pra PON XXI Menembak di Lapangan Tembak Senayan Jakarta, 9-17 Juli 2023.

“Ada 13 penembak senior dan 19 junior yang kita kirim ke Kejurnas kali ini,” kata pelatih menembak Kalsel, Soprianto dihubungi di Jakarta, Minggu (9/7) malam.

Dijelaskan, dikirimnya atlet tembak junior, selain berusaha meraih tiket ke PON juga sebagai ajang pemanasan sebelum terjun ke Pekan Olaharaga Pelajar Nasional (Popnas) XVI di Kota Palembang pada 26 Agustus – 4 September 2023.

Ditambahkan Soprianto di Kejurnas sendiri sudah dibuka sejak hari Minggu ini dan ada beberapa atlet yang masuk final.

“Hanas Akbarullah berhasil lolos ke final nomor Air Rifle Match putra serta Ayub dan Denny Pratama di 50 meter air pistol putra,” paparnya.

Cukup menarik, Ayub dan Deny selama ini tidak pernah latihan di nomor 50 meter air pistor putra karena tidak ada tempat latihan di Banua.

Berita Lainnya
1 dari 3,085

“Jadi, keduanya langsung latihan disini, tapi bisa masuk final,” tandasnya.

Dibagian putri, penembak Kalsel yang turun di nomor Air Rifle Putri berada diurutan 10 ke atas.

Sementara itu, salah satu penembak putri Kalsel, Icha harus pulang ke Banjarmasin lebih awal karena orangtuanya meninggal dunia.

“Selama mengikuti Kejurnas Menembak, Annisa kelihatannya gelisah.

Mungkin sudah ada firasat kurang enak, ternyata benar orangtuanya meninggal,” papar Soprianto.

Menurut dia, Annisa yang biasanya bertanding di nomor Air Pistol Putri tidak bisa meneruskan bertanding dan pulang lebih awal ke Banjarmasin. (Mau/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya