Iklan
Iklan
Iklan
BalanganBANUA KITA

PPPK Guru Diingatkan Tingkatkan Dedikasi Kerja

×

PPPK Guru Diingatkan Tingkatkan Dedikasi Kerja

Sebarkan artikel ini
FOTO BERSAMA - Bupati Balangan H Abdul Hadi bersama Kadisdikbud, Kepala BKPSDM dan para PPPK Guru. (KP/Ist)

Paringin, KP – Sebanyak 213 tenaga Guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) menerima Surat Keputusan (SK) dari Bupati Balangan, H Abdul Hadi, di Aula Mayang Maurai Kecamatan Paringin, Senin (3/7/2023). 

Penyerahan SK PPPK guru itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi, disaksikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Balangan Abiji dan  Kepala BKPSDM Balangan Sufriannor.

Dalam sambutannya bupati mengingatkan kepada guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang baru dilantik agar dapat lebih meningkatkan dedikasi kerja dan melayani sepenuh hati.

“Kami ingatkan agar para guru PPPK yang baru diangkat ini dapat menunjukkan dedikasi kepada instansi di tempat bekerja dengan bekerja lebih baik, melayani sepenuh hati,” ujar Abdul Hadi.

Bupati berharap pengabdian para guru PPPK dan kompensasi yang diberikan oleh Pemkab Balangan, merupakan hubungan timbal balik yang saling menguntungkan dan sepadan.

“Selamat kepada semua guru PPPK yang sudah dilantik dan telah menerima surat keputusan (SK),” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Balangan Sufriannor menyampaikan, ada sebanyak 213 PPPK tenaga guru formasi tahun 2022 menerima SK. Adapun rinciannya, yakni 145 guru kelas, 31 guru PAI, 11 guru Agama Budha, 7 guru BK, 6 guru Penjaskorkes dan 5 guru Bahasa Inggris.

“Mereka ini mengajar di 155 Sekolah Dasar Negeri (SDN), 29 TK/PAUD dan 29 SMP Negeri,” katanya.

Kemudian disebutkannya, untuk formasi PPPK guru yang masih kosong nantinya akan di tempatkan sesuai dengan pendataan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan.

Salah satunya, para guru PPPK yang sudah menerima SK tersebut akan di tempatkan pada beberapa wilayah terjauh, seperti di Kecamatan Halong yaitu di Desa Libaru Sungkai dan Kecamatan Tebing Tinggi di Desa Kambiyain.

Baca Juga:  Batola Bersih dari Virus Corona

“Semoga tidak ada keluhan, walau penempatan kerjanya cukup jauh,” pungkasnya. (srd/K-6)

Iklan
Iklan