Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITATanah Bumbu

Wabup Sholat Ied di Masjid Sabilal Muttaqim

×

Wabup Sholat Ied di Masjid Sabilal Muttaqim

Sebarkan artikel ini
KP/Ist

Batulicin, KP – Membaur bersama masyatakat Desa Maju Bersama dan Karyawan PT KAM, Wakil Bupati Tanah Bumbu H.Muh Rusli, beserta staf Khusus Bupati Tanah Bumbu ustad H.Hamzah melaksanakan sholat Ied di Mesjid Sabilal Muttaqim di lingkungan Perusahaan  Sawit PT.KAM Kecamatan Batulicin 29/.2023. Sholat Ied yang di Imami staf khusus Bupati Ustad Hamzah, dalam khutbahnya ustad Hamzah menyampaikan, pada hari ini suadara saudara kita yang melaksnalan ibadah haji di Tanah Suci Mekah sedang  melaksanakan wukup dipadang arafah. Miskin kaya sama, mereka semua ber tasbih dan bertakbir memuji Allah aja wajalla.

Namun bagi hamba yang belum mampu untuk melaksanakan ibadah haji, mereka melaksanakan puasa dan berqurban sebagai manifestasi keimanannya kepada Allah wajalla. “Hari Raya Idul Qurban adalah sebagai bukti ketaatan Nabi Ibrahim Kepada Allah atas perintahya untuk mengurbankan Ismail anaknya untuk di sembelih.

“Kisah keimanan dan ketaqwaan Nabi ibrahim/ Ismail ini patut kita ikuti dan kita tauladani,” kata Ustad Hamzah. Sementara itu Wakil Bupati Tanah Bumbu H.Muh Rusli seusai pelaksanaan Sholat Id di lapangan Bola PT.KAM menyampaikan, Hari Raya Idul Adha adalah hari yang amat istimewa bagi kita sebagai umat Islam, simbol keistimewaan hari raya Idul Adha tampak nyata diwujudkan dalam pelaksanaan ibadah haji dan ibadah kurban, dimana kala itu Nabi Ibrahim As menerima wahyu dari Allah  Swt untuk  menyembelih putra nya Ismail dijadikan qurban.

Pada saat itu Nabi Ibrahim  di uji oleh Allah dan ujian itu dia lalui sehingga Ismail yang kala itu siap utuk dikorbankan ditukar oleh Allah dengan seekor kibas yang gemuk. Jadi pada momentum hari raya  Idul Adha ini esensi nya adalah kita disuruh untuk melaksanakan kurban sebagai tanda ketaqwaan kita kepada Allah, yang mana daging hewan qurban itu dibagi bagikan kepada suadara kita yang tidak mampu.

Baca Juga:  Peringati HUT Tagana Ke-19 Bupati Janji Naikan Insentif Relawan Tagana

“Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H. Mohon Maaf Lahir Dan Bathin”,kata Wabup. Seusai pelaksanaa sholat Ied Wabup ikut serta menyakasikan Peyembelihan Hewan Qurban di lingkup PT.KAM yang juga dihadiri, Dirut PT Kam HM,Syarif Rapfinda, dan setelahnya wabup Muh Rusli langsung jiarah ke makam orang tua dan keluarganya dikomplek pemakan jalan raya Kodeco. (han) 

Iklan
Iklan