Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
KALTENGPalangka Raya

Dukung Keterbukaan Informasi Publik, Dislutkan Kalteng di Visitasi Komisi Informasi

×

Dukung Keterbukaan Informasi Publik, Dislutkan Kalteng di Visitasi Komisi Informasi

Sebarkan artikel ini
Foto bersama visitasi di Dislutkan Kalteng. (Kalimamtanpost.com/Istimewa)

Palangka Raya – .Kalimantanpost.com.- Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Provinsi Kalteng menerima kunjungan Tim Penilai Visitasi Monev Keterbukaan Informasi Publik (KIP) di Wilayah Provinsi Kalteng di aula Dislutkan, Selasa (12/9/2023).

Wakil Ketua KI Kalteng, Srie Rosmilawati sebagai Ketua tim I memberikan apresiasinya terhadap kinerja dari PPID Dislutkan Kalteng.

Ia juga mengaku tujuan dari visitasi ini adalah untuk memantau dan menilai praktik keterbukaan informasi publik di Dislutkan Kalteng. Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya yang lebih luas untuk memastikan lembaga pemerintah transparan dan akuntabel kepada publik, terutama dalam hal pengelolaan sumber daya vital seperti perikanan dan kelautan.

“Tujuan kami kesini untuk memastikan instansi pemerintah terbuka dan transparan dalam menjalankan kegiatannya. Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memantau dan menilai pelaksanaan keterbukaan informasi publik dan memastikan masyarakat Kalteng memiliki akses terhadap informasi yang akurat dan terkini,” katanya.

Selanjutnya, Kepala Dislutkan Darliansjah yang didampingi oleh Tim PPID Dislutkan Kalteng, yakni Tim Pertimbangan PPID, PPID Pelaksana, Operator PPID dan Kontributor MMC Kalteng, menyambut baik kehadiran tim penilai ini.

“Saya selalu memberikan motivasi kepada tim PPID agar terus berinovasi dan konsisten, serta lebih meningkatkan praktik keterbukaan informasi publik, dan bekerja sama dengan KI Kalteng dan juga Diskominfosantik Kalteng,” ujarnya.

Dislutkan Kalteng adalah salah satu badan publik yang sangat memperhatikan pentingnya keterbukaan informasi publik, melalui PPID selalu berupaya untuk dapat memenuhi keinginan masyarakat dalam memperoleh informasi di bidang kelautan dan perikanan, baik secara langsung maupun secara online.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dislutkan dalam paparannya tentang Komitmen, Koordinasi, Inovasi dan Kolaborasi dalam Pelayanan Keterbukaan Informasi Publik di dinas ini dalam menumbuhkembangkan budaya Klketerbukaan informasi publik.

Baca Juga:  Wagub Kalteng: Literasi Media Tingkatkan Pemahaman Pemilih Pemula

Terakhir tim penilai berkesempatan untuk mengunjungi Ruang Pelayanan PPID Dislutkan Kalteng. Selain itu, Tim Penilai juga mendokumentasikan sarana dan prasarana yang ada didalamnya sebagai bahan dan data dukung dalam penilaian.(Drt/KPO-3)

Iklan
Iklan