Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINETanah Laut

Inilah Sejumlah Fasilitas Para Kafillah Selama Mengikuti MTQ di Tanah Laut

×

Inilah Sejumlah Fasilitas Para Kafillah Selama Mengikuti MTQ di Tanah Laut

Sebarkan artikel ini
Ketua JQHNU KH Jazim Hamidi bersama para peserta tingkat Nasional di lobi Sinar Hotel. (Kalimantanpost.com/Rzk)

PELAIHARI, Kalimantanpost.com – Sebagai tuan rumah di event Internasional, Bupati Tanah Laut HM. Sukamta menjamin fasilitas Kafillah Gema Alquran dan MTQ Internasional ke-3 serta Nasional ke-9 tahun 2023 yang dipusatkan di Bumi Tuntung Pandang Pelaihari dari tanggal 5-7 September.

“Kita akan fokus dengan menjadi penyelenggara atau tuan rumah yang baik, dalam menyediakan fasilitas-fasilitas yang memuaskan untuk para peserta atau kafilah MTQ, juga untuk warga yang ingin menyaksikan acara besar ini,” ujarnya, Rabu, (6/9/2023).

Dikatakannya, dalam fasilitas untuk di panggung utama atau di venue – venue bahkan di hotel dan rumah untuk para peserta atau kafilah MTQ, sudah tidak ada kendala.

“Seperti ketersediaan air bersih di panggung utama sudah koordinasi dengan pihak PDAM dan jalur alternatif jika air PDAM mati, sudah tersedia penampungannya. Begitu pula di venue -venue bahkan di rumah untuk para kafilah dan untuk sarana fasilitas umum di lokasi panggung utama, seperti MCK itu sudah tersedia,” jelas Sukamta.

Sementara itu Ketua Pelaksana Gema Alquran Pemerintah Kabupaten Tanah Laut Abdul Hakim Muslim mengatakan untuk para Kafillah Gema Alquran mendapat fasilitas Konsumsi tiga kali sehari, tempat tinggal, serta penjemputan lokal.

“Untuk para Kafillah Tingkat Internasional dan Nasional kami juga memfasilitasi penjemputan dari bandara ke lokasi MTQ,” ucap Abdul.


Lebih lanjut Abdul Hakim menjelaskan untuk penginapan ada sebagian ditanggung Pemerintah Daerah dan ada juga tanggungan dari Provinsi/pusat.

Terpisah Ketua JQHNU KH. Jazim Hamidi saat dikonfirmasi KP bertempat di Sinar Hotel Pelaihari mengatakan untuk para Kafillah Tingkat Internasional dan Nasional mendapatkan fasilitas Konsumsi dari Panitia Pemkab.

“Sementara untuk tiket pulang pergi para Kafillah yang dari luar negeri ditanggung oleh Pusat,” pungkasnya.

Baca Juga:  Berkah Ramadan, DWP Tala Berbagi Paket Sembako


Ia juga menerangkan bahwa sebagian peserta dari mancanegara baru ada yang datang malam tadi dan langsung mengikuti kegiatan ramah tamah serta talk show di Aula Sarantang Saruntung. (Rzk/ KPO-1)

Iklan
Iklan