Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarmasin

Kakanwil Kemenkumham Kalsel Lakukan Inspeksi Pelayanan Publik di Lapas Kelas IIA Banjarmasin

×

Kakanwil Kemenkumham Kalsel Lakukan Inspeksi Pelayanan Publik di Lapas Kelas IIA Banjarmasin

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan, Faisol Ali melakukan inspeksi pelayanan publik di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banjarmasin, Kamis (7/9/23).

Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan bahwa pelayanan publik yang diberikan oleh Lapas Kelas IIA Banjarmasin sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Kemenkumham.

Kakanwil Kemenkumham Kalsel didampingi oleh Kepala Lapas Kelas IIA Banjarmasin, Herliadi serta jajaran staf dan petugas Lapas melakukan peninjauan di area Lapas, mulai dari ruang registrasi, ruang kunjungan, blok hunian, klinik hingga taman bermain bagi pengunjung khususnya anak-anak.

Faisol menyampaikan inspeksi yang dilakukannya merupakan bagian dari upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik di lembaga pemasyarakatan yang bertujuan untuk mendukung rehabilitasi dan reintegrasi narapidana ke dalam masyarakat.

Selama kunjungannya, Kakanwil Kemenkumham Kalsel memeriksa berbagai aspek pelayanan publik, termasuk ketersediaan fasilitas kunjungan, dan kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), serta kondisi fisik juga keamanan Lapas. Dalam kesempatan tersebut, Faisol juga berdialog dengan WBP untuk mendengar langsung masukan dan aspirasi mereka terkait pelayanan yang mereka terima.

“Kami selalu berkomitmen untuk memastikan bahwa pelayanan publik di Lapas Kelas IIA Banjarmasin berjalan dengan baik dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Kami juga ingin memastikan bahwa WBP serta keluarga yang berkunjung mendapatkan perlakuan yang adil dan peluang untuk memperbaiki diri selama menjalani masa pidana,” ucapnya lugas.

Kakanwil Kemenkumham Kalsel juga menyampaikan apresiasinya terhadap upaya Kepala Lapas dan seluruh staf dalam menjalankan tugas mereka dengan baik. Kakanwil juga meninstruksikan agar kolaborasi antara Lapas Kelas IIA Banjarmasin dengan para stakeholder terus ditingkatkan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelayanan publik. (KPO-1)

Iklan
Baca Juga:  Nikmat Ketaqwaan Iduladha di Lapas Banjarmasin
Iklan