Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITATapin

Kebersamaan Akhir Masa Jabatan Bupati, Wabup, Forkompinda dan Pejabat Eselon Bertugas Upacara Hari Kesadaran Nasional

×

Kebersamaan Akhir Masa Jabatan Bupati, Wabup, Forkompinda dan Pejabat Eselon Bertugas Upacara Hari Kesadaran Nasional

Sebarkan artikel ini
BUPATI TAPIN - HM Arifin Arpan Bertindak Insfektur Upacara Hari Kesadaran Nasional akhir masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Tapin. (KP/Ist)

Rantau, KP – Sedikit berbeda dan istimewa pada Upacara Hari Kesadaran Nasional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin, pasalnya para petugas upacara di daulat sebagai Insfektur Upacara Bupati Tapin HM Arifin Arpan, Pelaporan Persiapan Upacara Wakil Bupati Tapin Syafrudin Noor dan Komandan Upacara Kapolres Tapin AKBP Sugeng Priyanto.

Kemudian Pembacaan Teks UUD 1945 Ketua Pengadilan Negeri Rantau Herjuna Wisnu Gautama, Pembacaan Teks Kopr Pegawai Kepala Kejaksaan Negeri Tapin Adi Fakhrudin, Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih Para Staf Ahli Bupati, Asisten dan Kepala Dinas serta Kepala Badan Lingkungan Pemerintah Kab Tapin.

Selanjutnya Paduan Suara Para Kepala Bagian dan Camat dan Deriktur RSUD Satu Sanggul Rantau serta komandan di masing-masing barisan Para Kepala Dinas dan diakhiri dengan pembacaan Doa oleh Ketua DPRD Tapin H Yamani.

Pelaksanaan apel Hari Kesadaran Nasional sekaligus hari Akhir masa Jabatan Bupati HM Arifin Arpan Dan Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor periode 2019-2023. Berlangsung di Halaman Kantor Bupati Tapin Kawasan Rantau Baru, Senin (18/9/2023).

“Luar biasa hari ini Senin (18/9/2023) (kemaren red), di penghujung akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Tapin disajikan apel bersama memperingati Hari Kesadaran Nasional bertugas Forkompinda dan Pejabat Eselon,” ucap Bupati mengawali amanatnya.

Saya kaget dimana petugas upacara dipercaya Kapolres Tapin AKBP Sugeng Priyanto menjadi komandan upacara Kemudian Kajari Tapin Adi Fakhrudin bertugas pembacaan Teks Kopr Pegawai Republik Indonesia,  Ketua Pengadilan Negeri Rantau, Wakil Bupati Tapin juga bertugas dan semua mempunyai tugas masing masing.

“Para petugas sepertinya dadakan untuk Hari Kesadaran Nasional ini,  tampilnya bagus, Ini pertanda kegiatan ini cukup bagus dan menarik,” ujar Bupati.

Baca Juga:  Perjuangkan Nasib Guru Honor Disdik Kunjungi Balikpapan

Menurutnya, apel hari kesadaran nasional ini digelar dalam rangka kita mengikat persatuan, koprs pegawai negeri republik Indonesia khususnya di kab Tapin.

Pada kesempatan ini pula saya secara pribadi bersama keluarga mengucapkan terima kasih atas kerjasama selama ini sejak tahun 2013 sampai sekarang kita bersama.

“Alhamdulillah selama menjalankan tugas sebagai pimpinan daerah bisa melaksanakan tugas dengan baik dan lancar, tentunya didukung dengan kebersamaan semua di SOPD Lingkup Tapin,” katanya.

Berharap kebersamaan ini tetap dilanjutkan dan mudah-mudahan apa yang kami lakukan selama menjabat dapat bermanfaat untuk masyarakat.

Sementara Wabup Tapin H Syafrudin Noor menambahkan apel setiap hari Senin rutin digelar, namun hari ini berbeda dengan hari sebelumnya pada apel hari kesadaran nasional yang mana petugas upacara para Pimpinan Forkompinda dan Kepala Dinas, Staf Ahli Bupati, Asisten dan kepala Kantor, Badan serta Camat di Lingkungan Pemerintah Kab Tapin.

“Karena hari ini terakhir masa jabatan Bupati dan wakil bupati Tapin maka dibuat lebih istimewa dan berbeda di upacara hari kesadaran nasional di Kab Tapin dengan petugas pengibar bendera merah putih para kepala dinas dan tugas lainnya pimpinan Forkompinda Tapin,” tambahnya.

Mudah-mudahan kedepan nantinya dapat dilanjutkan oleh pemimpin selanjutnya dengan suasana berbeda dan lebih bermakna lagi. (abd/K-6)

Iklan
Iklan