Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BanjarmasinTRI BANJAR

Sabtu Malam Minggu Digelar Festival Jukung Tanglong Dimeriahkan Artis Ibukota Salma

×

Sabtu Malam Minggu Digelar Festival Jukung Tanglong Dimeriahkan Artis Ibukota Salma

Sebarkan artikel ini
FESTIVAL- Pagelaran Festival Jukung Tanglong 2023 bakal memeriahkan pucak Hari Jadi Ke- 497 Kota Banjarmasin pada tanggal 23 September tepatnya Sabtu malam Minggu akan digelar Banjarmasin Kemilau Festifal Jukung Tanglong yang dipusatkan di Siring Tendehan Banjarmasin. (KP/Wawan)

Banjarmasin, KP – Pagelaran Festival Jukung Tanglong 2023 bakal memeriahkan pucak Hari Jadi Ke- 497 Kota Banjarmasin pada tanggal 23 September tepatnya Sabtu malam Minggu akan digelar Banjarmasin Kemilau Festifal Jukung Tanglong yang dipusatkan di Siring Tendehan Banjarmasin.

Rangkaian acara yang disebut Banjarmasin Kemilau dilakukan di Siring Menara Pandang akan dimulai pukul 19.30 WITA yang didahului aneka Festifal Jukung Tanglong yang dimerihakan artis ibu kota Salma Salsabila.

Acara yang sebelumnta akan ditampilkan berbagai Tarian Tradisional dari Sanggar Ayu Putri, Musik Etnik Kolaborasi dari Banjar Bakula, Penampilan Artis Lokal Anissa Chacha serta Penampilan Artis Ibukota Salma Salsabila.

Kepastian kedatangan penyanyi jebolan Indonesia Idol ini dipastikan Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin sekaligus Ketua Peringatan Hari Jadi ke 497 Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman dalam Acara Kick Of Rangkaian Peringatan Hari Jadi Kota Banjarmasin di Kampung Ketupat beberapa waktu lalu.

“Di Acara Banjarmasin Kemilau, Insya Allah dihadirkan artis ibukota Salma Salsabila, pernah tampil di Indonesia Idol” kata Ikhsan Budiman.

Sementara, penyanyi Salma Salsabila telah menyapa warga Kota Banjarmasin melalui akun media sosial festivaljukungtanglong.

“Halo warga Kota Banjarmasin, Saya Salma mengucapkan Selamat Hari Jadi ke 497 Kota Banjarmasin, Banjarmasin Baiman adalah Kita” begitu pembukaan sapaan dari Salma.

“Jangan lupa saksikan penampilan aku di Festival Jukung Hias Tanglong sebagai Rangkaian Hari Jadi Kota Banjarmasin hari Sabtu tanggal 23 September 2023 di Kawasan Siring Menara Pandang”

“Jangan kada ingat, Badatanglah, dangsanak sabarataan, sampai batamu lawan ulun di Banjarmasin” tutup Salma.

Sementara, Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan akan melakukan pembenahan dan penataan pedagang di Kawasan Siring Menara Pandang.

Hal ini sebagai respons dari beragam usulan yang masuk melalui media sosial miliknya.

Baca Juga:  ULM Segera Laksanakan Perkuliahan Tatap Muka

“Pak wali, tolong pedagang asongan dan kaki lima agar diatur, kami handak nyaman menonton Festival Jukung Tanglong” tutur Ibnu Sina

Ibnu Sina mengatakan akan melakukan sterilisasi wilayah tepian siring Sungai Martapura, yang diperuntukkan bagi penonton dan bebas dari pedagang asongan. (mar/K-3)

Iklan
Iklan