Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
MartapuraTRI BANJAR

Pemkab Banjar Peringati Maulid Nabi

×

Pemkab Banjar Peringati Maulid Nabi

Sebarkan artikel ini
MAULID NABI - Pemkab Banjar peringati Maulid Nabi Muhammad SAW yang dihadiri Bupati Saidi Mansyur. (KP/Wawan)

Martapura, KP – Syair-syair Maulid Simtudduror dari grup Muhabbatus Sholihin asal Martapura pimpinan Guru Muhammad dan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Qori Muhammad Rifqi, juara 1 Cabang Tilawah Remaja MTQ Kabupaten Banjar 2023, mengawali Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 H yang digelar Pemkab Banjar, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Kamis (12/10).

Bupati H Saidi Mansyur mengatakan, peringatan Maulid Nabi ini sebagai sarana meningkatkan kebersamaan, kerukunan serta persatuan dan kesatuan di lingkungan Pemkab Banjar.

”Dalam rangka menghadapi dinamika masyarakat, sekaligus sebagai momentum untuk terus bersemangat membinanya dan membangun daerah Kabupaten Banjar,” katanya.

Dia berharap melalui peringatan Maulid tersebut, akan mendapatkan keberkahan dan syafaat dari Nabi Muhammad SAW.

Sementara Habib Syech bin Abdullah Alaydrus asal Martapura dalam tausiahnya menjelaskan, Nabi Muhammad SAW adalah anugerah terbesar yang diberikan Allah SWT kepada umatnya. Suri teladannya yang baik harus diikuti umatnya agar mendapatkan syafaatnya.

”Nabi Muhammad SAW sebagai Uswatun Hasanah atau suri teladan yang baik untuk diikuti apabila menginginkan anugerah dan ampunan Allah SWT,” jelasnya.

Lebih jauh Habib Syech mengungkapkan, setiap orang akan menjadi pemimpin, baik memimpin dalam keluarga maupun di masyarakat. Kepemimpinan tersebut dipertanggungjawabkan.

Seperti kepemimpinan Nabi Muhammad SAW yang memberikan solusi bagi umat, baik di dunia maupun di akhirat.

Hadir Wakil Bupati Habib Idrus Al-Habsyie, Sekda HM Hilman, para Asisten dan Staf Ahli serta para Kepala SKPD. (Wan/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Puluhan Rumah Ibadah Terima Dana Hibah
Iklan