Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Petaka di Injury Time, Sepakbola Kalsel Ditahan Sulbar 1-1 di Pra PON XXI Grup C

×

Petaka di Injury Time, Sepakbola Kalsel Ditahan Sulbar 1-1 di Pra PON XXI Grup C

Sebarkan artikel ini
Pemain tim sepakbola Pra PON Kalsel berusaha mengejar bola dibayangi pemain Sulawaesi Barat. (Kalimantanpost.com/ Instagram pssikalsel)

BALIKPAPAN, Kalimantanpost.com – Di injury time tiga menit menjelang pertandingan berakhir membawa petaka bagi tim sepak bola pra Kalimantan Selatan (Kalsel). Satu genggaman tiket otomatis ke PON XXI ‘lepas’ dan harus tertunda.

Ini menyusul gol yang dibuat pemain Sulawesi Barat (Sulbar) di menit 90+8, sehingga kedudukan menjadi 1-1 dalam pertandingan lanjutan prakualifikasi PON XXI Zona C yang berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (21/10/2023) malam.

Untuk bisa lolos ke PON XXI, tim Kalsel harus ditentukan dalam pertandingan terakhir melawan tuan rumah Kaltim, Senin (23/10/2023) malam.

Sebelumnya, tim pra PON sepakbola Kalsel sempat unggul 1-0 lebih dulu atas Sulbar melalui gol yang dibuat Riduwan Jamil di menit 37.

Seandainya keunggulan 1-0 bisa dipertahankan, tim sepakbola Pra PON Kalsel dipastikan lolos ke PON XXI, mengingat dengan poin 6 tak terkejar lagi oleh tiga tim lainnya. Pasalnya, dipertandingan sebelumnya, Kalimantan Timur bermain imbang 1-1 lawan Kalimantan Utara. Poin Kaltim hanya 2 dari 2 ki seri, sedangkan Kaltara baru 1 poin dari 2 kali main.

Hasil imbang 1-1 lawan Sulbar, pasukan muda Laskar Antasari ini tetap memimpin Grup C dengan poin 4 dari sekali menang dan satu kali seri, sedangkan Sulbar meraih 2 poin dari 2 kali seri.

Dipertandingan melawan Sulbar, pelatih Yunan Helmi sedikit merotasi pemain dengan memasang tiga starter baru yakni Gusnadi, M Irwandanu dan Ahmad Riyadi.

Delapan pemain lainnya yakni kiper Muhammad Sibawaihi, M Zulfadly Kasman, M Fajri Maulana, Ahmaf Alvin Nizar, Ahmad Komarudin, Riduwan Jamil, Muhammad Said dan Baharuddin sebagai starter dipertandingan sebelumnya.

Walau pun ada rotasi pemain, tim Pra PON Kalsel mampu mengendalikan permainan dan menekan lawan. Sulbar pun melakukan serangan balik cepat untuk menggempur pertahanan Kalsel.

Baca Juga:  Bukti Nyata Sinergi Bank Kalsel Bersama Pemkab Tabalong Gowes Bersama

Serangan Kalsel membuahkan hasil di menit 37 melalui gol yang dibuatkan Riduwan Jamil.

Ketinggalan 0-1, Sulbar meningkatkan tempo permainan, namun rapatnya pertahanan Kalsel yang dikoordinir Zulfadli sehingga tak kebobolan.

Memasuki babak kedua, tempo permainan semakin tinggi dan silih berganti melakukan serangan.

Di menit 63, pemain Kalsel dan Sulbar diganjar kartu merah, sehingga hanya bermain 10 orang.

Cukup seringnya terjadi pelanggaran, sehingga terjadi tambahan waktu 11 menit. Malapapetaka pun terjadi buat Kalsel, di menit 90+8 kebobolan, sehingga kedudukan menjadi 1-1.

Kemenangan sekaligus tiket di PON XXI di Sumatera Utara- Aceh pun tertunda dan harus ditentukan di partai terakhir melawan Kaltim, Senin (23/10) malam.(Mau/KPO-3)

Hasil Pertandingan
Kamis (19/10)

  • Kalsel vs Kaltara 1-0
  • Kaltim vs Sulbar 0-0

Sabtu (21/10)

  • Kalsel vs Sulbar 1-1
  • Kaltara vs Kaltim 1-1

Jadwal Pertandingan
Senin (23/10)

  • Kaltara vs Sulbar
  • Kalsel vs Kaltim

Klasemen Sementara
Grup C

  1. Kalsel 2 1 1 0 2-1 4
  2. Kaltim 2 0 2 0 1-1 2
  3. Sulbar 2 0 2 0 1-1 2
  4. Kaltara 2 0 1 1 1-2 1

Iklan
Iklan