Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Sundulan Renan Bawa Barito Putera Tahan Imbang Persija 1-1

×

Sundulan Renan Bawa Barito Putera Tahan Imbang Persija 1-1

Sebarkan artikel ini
Pemain Barito Putera, Renan Alves dan kawan-kawan melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta. Kedua tim bemain imbang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (7/10/2023) malam. (Kalimantanpost.com/Instagram psbaritoputeraofficial)

BEKASI, Kalimantanpost.com – Gol yang dibuat Renan Alves melalui sundulan membawa Barito Putera terhindar dari kekalahan dan berhasil menahan imbang Persija Jakarta 1-1 dalam laga pekan ke-15 lanjutan Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (7/10/2023) malam.

Sebelumnya Persija lebih dulu unggul 1-0 melalui Ryo Matsumura.

Tambahan satu poin membawa Barito Putera naik satu tingkat ke posisi tujuh dengan poin 22 dari 15 kali main, sedangkan Persija diperingkat 10 dengan 20 poin.

Sejak menit awal Persija melakukan pressure cukup ketat melalui Riko Simanjuntak, Rayhan Hannan; Ryo Matsumura dibantu Abimanyu, Firza Andika.

Kecepatan pemain pemain tim Macan Kemayoran ini cukup merepotkan lini belakang Barito Putera Renan Alves, Muhammad Firly.

Di menit pertama, aksi individu Rayhan melewati beberapa pemain Barito Putera dan melakukan tembakannya tapi tembakannya masih ke samping kanan gawang di kawal Ega Rizky.

Tekanan terus dilakukan Persija. Di menit 15, Rayhan yang mendapat umpan Reza melakukan sepakan spekulasi dari luar kotak penalti, kembaku ke samping.kanan gawang.

Barito Putera yang mengandalkan serangan balik cepat melalui Murilo Mendez, Gustavo Tocantins dibantu Rizky Pora dan Mike Ott.

Sebuah sundulan Renan memanfaatkan sepak pojok Rizky Pora di menit 17, tapi sundulannya kiri gawang Andritany Ardhiyasa.

Dua menit kemudian umpan terobosan Rizky Pora ke Murilo dan tinggal berhadapan dengan kiper Andritany, tapi sepakannya melambung.

Persija akhirnya mampu menjebol gawang Barito Putera di menit 30 lewat sepakan Ryo. Berawal dari sepak pojok dilakukan Abimanyu dan dengan cerdik memberikan umpan pendek ke Ryo yang berdri bebas. Pemain asal Jepang ini melakukan sepakan ke sudut kiri gawang Ega Rizki dan gol.

Baca Juga:  Milad ke-36, Ini Harapan CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman

Ketinggalan 0-1, Barito Putera mulai tampil lebih terbuka dan menyerang. Lewat serangan cepat Murilo di menit 41 diberikan ke Mike Ott tapi eksekusinya sanga lemah, sehingga dengan mudah ditangkap Andritany.

Hingga babak pertama berakhir, kedudukan tetap 1-0 untuk Persija.

Memasuki babak kedua, Barito Putera meningkat tempo permainan untuk menyamakan kedudukan.

Upaya tim Laskar Antasari akhirnya membuahkan hasil di menit 67 melalui aksi Rizky Pora yang mampu mengecoh Biaz dan kemudian memberikan umpan matang ke mulut gawang. Renan kemudian melompat menyundul bola dengan memantulkan bola ke tanah dan gagal dihalau Andritany.

Kedudukan 1-1, membuat Barito tambah semangat untuk menekan. Namun, hingga babak kedua berakhir, kedudukan tak berubah. (Mau/KPO-3)

Iklan
Iklan