Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Bantai Young Boys 3-0,
Manchester City Lolos ke 16 Liga Champions

×

Bantai Young Boys 3-0,<br>Manchester City Lolos ke 16 Liga Champions

Sebarkan artikel ini
Striker Manchester City Erling Haaland dan pemain Young Boys Mohamed Ali Camara berebut bola dalam laga pertama Liga Champions League Grup G di Wankdorf Stadium, Bern 25 Oktober 2023. (Kalimantanpost.com/Antara/AFP)

LONDON, Kalimantanpost.com – Juara bertahan Manchester City memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai membantai Young Boys 3-0 pada pertandingan Grup G di Stadion Etihad, Manchester, Rabu (8/11/2023) dini hari WIB.

Berkat kemenangan ini Manchester City kokoh di puncak klasemen sementara Grup G Liga Champions dengan 12 poin dari empat pertandingan

Sementara itu, Young Boys masih menempati posisi keempat klasemen sementara Grup G dengan satu poin dan akan bersaing dengan Crvena Zvezda untuk satu tiket berlaga di babak play-off Europa League.

Kemenangan Manchester City atas Young Boys pada pertandingan ini hadir berkat gol-gol yang dicetak oleh Erling Haaland dua gol dan Phil Foden satu gol.

Secara statistik Manchester City mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 70 persen penguasaan bola serta melepaskan total 28 tendangan yang 10 di antaranya tepat sasaran.

Skuad asuhan Pep Guardiola langsung mengambil inisiatif menyerang pada pertandingan ini dan memiliki peluang emas lewat tendangan Phil Foden yang masih dapat diselamatkan kiper Young Boys Anthony Racioppi.

City memiliki peluang emas untuk unggul terlebih dahulu setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Matheus Nunes dilanggar di kotak terlarang oleh Sandro Lauper.

Erling Haaland yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik usai tendangannya tak dapat ditebak Racioppi sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit 23.

Memasuki waktu tambahan babak pertama, The Citizen berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat tendangan Foden memaksimalkan umpan Jack Grealish menit 45+1.

Selanjutnya pada babak kedua, City tetap bermain menyerang meski sudah unggul dua gol dan memiliki peluang lewat tendangan Nunes, namun upayanya tersebut masih melebar dari gawang Young Boys.

Baca Juga:  Barito Putra gagalkan Kemenangan Persebaya

City berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit 51 setelah tendangan dari luar kotak penalti Haaland , usai menerima umpan Rico Lewis, tak dapat dibendung Racioppi.

Sejak menit 53, Young Boys harus bermain dengan 10 orang setelah Lauper diusir wasit keluar lapangan setelah menerima kartu kuning kedua pada pertandingan ini karena melakukan pelanggaran keras kepada Nathan Ake.

Unggul jumlah pemain, City semakin mendominasi jalannya pertandingan, namun hingga pertandingan selesai skor 3-0 tim tuan rumah atas Young Boys tetap bertahan. (Ant/KPO-3)

Iklan
Iklan