Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Misi Persib Pertahankan Rekor 11 Kali Tak Terkalahkan Lawan Arema FC

×

Misi Persib Pertahankan Rekor 11 Kali Tak Terkalahkan Lawan Arema FC

Sebarkan artikel ini
Pemain Persib Bandung saat melakukan latihan. (Kalimantanpost.com/Laman Liga Indonesia Baru)

BANDUNG, Kalimantanpost.post.com – Penampilan gemilang diukir Persib Bandung dalam dengan mengukir rekor 11 kali tak terkalahkan dalam kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Tim Maung Bandung pun ingin kembali rekor 12 kali tak terkalahkan saat menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (8/11/2023) pukul 15.00 WIB.

Pelatih Persib asal Kroasia Bojan Hodak ingin memperpanjang tren positif tersebut. Namun, dirinya tak mau memandang sebelah mata Arema FC yang berupaya bebas dari ancaman degradasi.

Menurut Bojan, beberapa tim mulai menunjukkan performa bagus untuk masuk ke-empat besar.

“Ini pertandingan penting bagi kami, kami sedang berada laju positif yang panjang, tidak terkalahkan dan kami ingin coba melanjutkan itu. Karena beberapa tim saat ini mulai menunjukan performa yang bagus dan mengintip peluang masuk ke empat besar,” paparnya dikutif laman Liga Indonesia Baru, Rabu (8/11/2023).

Bojan Hodak enggan pemainnya menurunkan kewaspadaan, mereka dituntut fokus 100 persen. Arema FC sendiri punya kemajuan pada pekan sebelumnya berhasil mengalahkan Dewa United FC dengan skor 2-1 lewat gol Dedik Setiawan dan penalti Gustavo Almeida.

“Semua lawan harus dihadapi dengan serius 100 persen. Besok akan menjadi pertandingan yang sulit karena Arema memperlihatkan kemajuan di beberapa pertandingan terakhir,” kata Bojan.

Maung Bandung juga akan memanfaatkan status pertandingan kandang. Didukung langsung oleh Bobotoh jadi satu keuntungan untuk tim. “Tapi kami juga bermain di kandang, kami akan mengerahkan segenap kemampuan untuk mendapatkan hasil positif untuk berada di tempat kedua,” ucapnya.

Sebaliknya, tantangan sulit dihadapi pelatih Arema FC, Fernando Valente saat berhadapan dengan tim yang tengah dalam performa impresif-nya, Persib Bandung.

Di tengah upayanya menyelamatkan Arema FC lepas dari ancaman degradasi, laga melawan Persib akan menjadi ujian yang cukup berat.

Baca Juga:  Drum Band tetap dipertandingkan di Porprov HSS

Karena sejak Persib menunjuk Bojan Hodak menggantikan Luis Milla, performa tim cukup meyakinkan dengan tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir dan perlahan mereka bersaing di papan atas setelah sempat terseok-seok di awal musim.

Fernando Valente pun tak menutup mata dengan performa meyakinkan yang ditunjukkan Persib. Ia pun menyebut laga melawan Persib akan menjadi ujian untuk melihat sejauh mana level permainan Arema FC sejauh ini.

“Setelah saya datang dan banyak pertandingan yang dijalani, ini adalah tantangan yang paling sulit yang saya hadapi,” ujar pelatih dari Portugal itu.

“Kita siap sudah bekerja keras di minggu ini, kita punya kesempatan untuk melihat sejauh mana kita berada di level yang sama,” sambungnya.

Dia optimistis Arema FC bisa memberikan perlawanan yang seimbang meski harus bermain di kandang lawan yang mendapat dukungan ribuan suporter.

Selain itu dia juga siap memberikan kejutan bagi Persib meski jika dilihat dari posisi kedua tim di klasemen sementara saat ini bak bumi dan langit.

“Jadi perbedaan satu tim yang bersaing untuk juara satu tim bermain untuk keluar dari zona degradasi. Saya selalu bilang kita untuk selalu bermain karena pertandingan itu memberikan sebuah peluang atau kesempatan baru,” beber Fernando Valente.

“Saat ini kita siap untuk mengambil kesempatan di pertandingan mungkin kita bisa mengejutkan Persib,” ucapnya.

Sementara soal catatan buruk Arema FC saat bersua Persib dalam beberapa musim terakhir, Fernando Valente tak terlalu memusingkan catatan minor timnya.

Dia mencoba fokus mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk bisa mengakhiri catatan buruk tersebut dan mendapatkan hasil positif.

Kemenangan atas Dewa United FC pekan lalu menjadi modal positif bagi Arema FC saat melawan Persib Bandung.

Baca Juga:  Gol Bunuh Diri Renan Buyarkan Kemenangan Barito Putera atas Rans Nusantara

“Yang paling penting adalah akhir pertandingan kita akan melihat dari belakang apa yang kita sudah bisa dan bertarung untuk tiga poin dan membuat bangga dengan fans kita,” tandasnya. (ful/KPO-3)

Iklan
Iklan