Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Dukung Timnas U17 di Piala Dunia Allstars Juga Tanding Persahabatan

×

Dukung Timnas U17 di Piala Dunia Allstars Juga Tanding Persahabatan

Sebarkan artikel ini
TUKAR VANDEL : antara Ketua tim Allstars Kalsel H Juman, dengan perwakilan Peradi Surabaya. (Kp/humas)

Surabaya Kalimantanpost.com – Tim sepakbola binaan Dispora (Dinas Kepemudaan dan Olahraga) Kalimantan Selatan, Allstars Kalsel FC, melakukan lawatan ke Surabaya untuk melakoni tanding persahabatan (friendly games) sekaligus memberikan dukungan terhadap Timnas U17 Indonesia, yang akan menghadapi pertandingan perdana Piala Dunia U17 di Grup A menghadapi Ekuador.

Pada friendly games pertama, menurut pemain senior Yuyu Rahmat Mulyana, Allstars Kalsel menghaqdapi tim allstars Wonooyo di stadion Bogowonto. ‘’Alhamdulillah dalam laga perdana Rabu (8/11/2023), tim banua unggul telak 4-0 atas tuan rumah,’’ jelas Yuyu yang didampingi Ketua allstars Kalsel H Juman.

Pada Babak pertama Allstar Kalsel unggul 3-0, melalui dua striker andalan Yulfinizar yang membukukan 2 gol san Pardi 1 gol. Allstar Wonooyo yang sebagian pemainnya dari Sidoarjo memberikan perlawanan sengit sehingga tidak ada gol yang tercipta di babak kedua.

Baru di babak ketiga lewat umpan akurat Pep Edi Susanto, bomber Pardi menambah 1 gol sehingga Allstar Kalsel unggul 4 gol. Dalam pertandingan persahabatan ini para pemain Allstar Kalsel menunjukkan skill indidividual yang mumpuni dan soliditas tim dan kerjasama yang baik.

Aliansyah dan Petrus memainkan peranan sebagai stopper yang bermain cemerlang, sehingga mampu membendung dan menghalau bola yang masuk ke jantung pertahanan. Supri bek kiri juga menunjukkan ketangguhan luar biasa menghadang penyerang penyerang lawan.

Sementara Norhandik sebagai gelandang serang mampu memberikan umpan-umpan akurat yang cantik kepada striker. Sementara Yulfi dan Pardi nampu mengobrak abrik dan merepotkan barisan pertahanan lawan.

Dalam perrtandingan persahabatan hari kedua, Kamis pagi (9/11/2023) di lapangan yang sama, Allstar Kalsel kembali berlaga dengan Peradi Surabaya.

Tim tuan rumah pada babak pertama menurunkan pemain asli, sehingga laga berlangsung seru dan ketat. Namun pada babak kedua dan ketiga, Peradi Surabaya menurunkan banyak pemain muda bahkan ada yang usianya 20 an, sehingga speed dan powernya masih sangat bagus.

Baca Juga:  Formi Transformasi jadi Kormi

Namun karena tim binaan Dispora Kalsel tersebut, memang sudah biasa menghadapi berbagai klub yang didominasi para pemain muda. Maka Yulkfizar, Yamani dan Mulyani serta rekan-rekannya tidak terlalu kaget manakala menghadapi pemain-pemain muda Peradi Surabaya, mereka mampu mengimbangi dan memberikan perlawanan yang cukup merepotkan bagi tuan rumah.

Laga berakhir imbang 3-3. Gol allstars Kalsel dicetak Yulfi yang membukukan 2 gol dan 1 gol dari Pep Edi.

Menurut Ketua allstars Kalsel, H Juman friendly games menghadapi dua klub sepakbola di Kota Pahlawan Surabaya, hanya sebagai selingan menunggu bergulirnya Piala dunia U17 di stadion Gelora Bung Tomo. Di laga pembuka,Timnas Indonesia menghadapi Ekuador. ‘’Tujuan utama ke Surabaya untuk mendukung Timnas Indonesia U17, semoga bisa meraih hasil positif,’’ harapnya. (nfr/k-9)

Iklan
Iklan