Iklan
Iklan
Iklan
Banjarmasin

Fakultas FKIP BK Uniska Gelar Workshop Tips dan Trick Jurnal Terindeks Scopus

×

Fakultas FKIP BK Uniska Gelar Workshop Tips dan Trick Jurnal Terindeks Scopus

Sebarkan artikel ini
Dosen FKIP Uniska, Sanjaya, M.Pd

Banjarmasin, KP – Agar dapat mendukung peningkatan kepada para dosen pengajar dalam teknik penulisan karya ilmiah yang berkualitas dan dapat diakui dalam jurnal-jurnal terindeks Scopus, Fakultas Kejuruan Ilmu Pendidikan Studi Bimbingan Konseling (BK) Universitas Islam Kalimantan (Uniska) menggelar Workshop teknik penulisan serta karya ilmiah “Tips And Tricks Tembus Kejurnal Internasional Bereputasi’ untuk para Dosen pengajar dilingkungan Uniska, Jumat (17/11/2023).

Dosen FKIP Uniska, Sanjaya, M.Pd mengatakan kegiatan tersebut sangat penting bagi para dosen dilingkungan Uniska. Sebab dengan kualitas publikasi dosen dalam jurnal-jurnal terindeks Scopus akan berdampak besar dalam dunia akademik.

Android

“Workshop ini merupakan langkah konkret dalam memberikan dosen panduan praktis untuk menghasilkan karya ilmiah yang berkualitas dan relevan dalam tingkat internasional,” katanya.

Selain itu dengan workshop ini pula memberikan pencerahan yang besar bagi peserta dalam memahami langkah-langkah yang diperlukan untuk dapat mempublikasikan tulisan di jurnal-jurnal terindeks Scopus.

“Saya berharap para dosen dapat lebih memahami dan meraih kesempatan untuk menghasilkan karya ilmiah yang memiliki dampak signifikan dalam bidang pendidikan dan ilmu pengetahuan secara global,” ucapnya.

Sementara, Ka Prodi Bimbingan Konseling Dr. Dani Wardah, M.Pd mengatakan, dengan pelaksanaan tersebut tentu bagian kewajiban Tridharma Perguruan Tinggi terutama pada bidang penelitian yakni mempublikasikan hasil penelitian bagi dosen pengajarnya.

Selain itu publikasi yang dilakukan memberikan dampak yang cukup besar terhadap pembangunan masyarakat, bangsa, dan negara, maupun terhadap kinerja perguruan tingginya.

“Dalam hal ini atau workshop para Dosen mendapat pengalaman tips, teknik, secara pribadi dalam menyusun tulisan yang sesuai dengan standar jurnal-jurnal terindeks Scopus oleh para nara sumber yang berpengalaman di bidangnya,” katanya.

Lanjut Wardah, acara tersebut diikuti puluhan dosen yang tidak hanya dari program studi BK, tetapi juga diikuti program studi di lingkungan Uniska.

Baca Juga:  Belum Vaksin dan Imunisasi Tak Bisa Ikut PTM di Sekolah

“Saya berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dosen terutama dalam memberikan karya tulisnya serta penelitiannya yang dipublish hingga terindek Scopus. Jelas ini akan membawa kemajuan Uniska,” pungkasnya. (fin/KPO-1)

Iklan
Iklan