Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Hasnuryadi Bangga, Barito Putera Punya Andil di Timnas Indonesia di Piala U-17

×

Hasnuryadi Bangga, Barito Putera Punya Andil di Timnas Indonesia di Piala U-17

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Piala Dunia U-17 2023 FIFA di Indonesia telah dimulai pada Jumat 10 November. Sebanyak 24 negara berlaga di turnamen dua tahunan tersebut. Selaku tuan rumah, Timnas Indonesia U-17 berada di grup A bersama Panama, Maroko dan Ekuador.

Diketahui, tim Liga 1 Indonesia asal Kalimantan Selatan, Barito Putera ternyata memiliki andil di gelaran sepak bola remaja putra internasional itu.

Tim Berjuluk Laskar Antasari turut menyumbangkan pemain yang masih aktif membela klub, termasuk mantan pemain, anak mantan pemain hingga pelatih fisik di Timnas U-17.

Mereka adalah kapten tim Timnas Indonesia U-17, Muhammad Iqbal Gwijangge.
Iqbal sendiri merupakan pilar elite pro akademi atau EPA Barito Putra yang direkrut sejak 24 Oktober 2022 lalu.

Lalu, ada Welber Jardim. Nama lengkapnya adalah Welberlieskott de Halim Jardim, lahir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan 25 April 2007. Dia merupakan pemain diaspora yang bermain di klub Sao Paulo FC Brazil ibunya Liliana adalah warga Pekauman Banjarmasin. Ayahnya adalah Elisanngelo Jardin yang pernah menjadi pilar setengah musim di Barito Putera tahun 2004 silam.

Kemudian, ada sosok Ilham Romadhona yang dipercaya sebagai asisten pelatih timnas U-17 di Piala Dunia mendampingi Bima Sakti. Legenda Barito Putera ini menjadi salah satu pilar tangguh di Barito Putera periode 1995 – 2003. Usai menjadi pemain, dedikasinya tercurah di Elite Pro Academy (EPA) Barito Putera sebagai pelatih kepala tahun 2018-2019 dia juga dipercaya mendampingi tim Garuda Select ke Inggris.

Terakhir, adalah Gilang Ramadan. Sosok di balik layar ini punya peran vital untuk kebugaran pemain timnas U-17 yang membela Indonesia di Piala Dunia. Gilang Ramadan merupakan mantan pelatih fisik EPA Barito Putera U-16 dan U-18. Peran Gilang begitu meyakinkan dengan meloloskan timnya ke babak perempat final tahun 2017-2018 dan 2019.

Baca Juga:  Dispora Kalsel Gelar Gowes Gathering 2024 Tempuh rute ‘balicak’

Hadirnya mereka di perhelatan Piala Dunia U-17 menjadi kebanggaan tersendiri bagi CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman. Hal tersebut diungkapkannya kepada awak media saat ditemui di kediaman Founder Barito Putera, Jalan Kampung Melayu Darat, Kota Banjarmasin, Jumat (10/11/2023).

“Tentunya kita sangat bersyukur dan berbangga. Inilah yang dicita-citakan oleh almarhum abah (H Abdussamad Sulaiman HB) dan almarhumah mama (Hj Nurhayati) tercinta, bahwasannya kita ingin berkontribusi kepada tim nasional di segala tingkatan usia,” ujar Bang Hasnur, sapaan akrabnya.

“Di tim U-17 kali ini ada pelatih dan pemain. Kita berharap bisa berkontribusi lebih banyak lagi. Tapi yang paling penting adalah bagaimana memberikan kebanggaan dan kebahagiaan kepada masyarakat Indonesia tercinta,” tambahnya.

Bang Hasnur juga mengajak untuk mendoakan dan mendukung Timnas U-17 agar bisa memberikan yang terbaik dan mengharumkan bangsa dan negara Indonesia di kancah sepak bola dunia. (Opq/KPO-1)

Iklan
Iklan