Saatnya Bali United Hajar Wakil Filipina di Fase Grup AFC

DENPASAR, Kalimantanpost.com – Kemenangan akan diusung wakil Indonesia, Dewa United FC saat menjamu
Stallion Laguna FC dari Filipina laga kelima fase Grup G Piala AFC 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (29/11/2023) pukul 20.00 Wita.

Raihan tiga poin sangat diperlukan klub Pulau Dewata agar bisa mendekati pimpinan klasemen Central Coast Mariners memperoleh poin 9 dan peringkat kedua dengan poin 8.

Saat ini Dewa United menempati posisi ketiga dengan poin 4 dari empat kali main.

Di atas kertas, klub asal Bali ini akan mampu mengatasi
Stallion Laguna. Pasalnya, pada pertemuan fase Grup G di Piala AFC 2023 di Filipina beberapa waktu lalu, tim Bali menggilas tuan rumah dengan skor 5-2.

Hasil tersebut membuat tim asal Filipina ini merendah dan menganggap Bali sebagai tim besar.

“Bali United itu tim besar dan kami juga sempat menjajal fasilitas yang mereka miliki,” kata Pelatih Kepala Stallion Laguna FC Ernest Thomas Nierras Selasa.

Berita Lainnya
1 dari 2,061

Ia menyebut laga kelima melawan tim tuan rumah akan menjadi pertandingan yang kompetitif karena kedua tim sama-sama ingin menunjukkan penampilan maksimal.

“Ini akan menjadi sangat kompetitif. Kami tim kecil tapi kami selalu melakukan peningkatan setiap tahun,” katanya yang memboyong 23 pemain ke Bali.

Di sisi lain, ia mengaku tidak menemui kendala ketika lapangan di Stadion Dipta menggunakan 100 persen rumput asli.

Kondisi tersebut berbeda dibanding lapangan yang kerap digunakan klub asal Provinsi Laguna Filipina itu yaitu lapangan dengan rumput buatan atau rumput sintetis.

“Kami menyesuaikan dengan kondisi. Kami rasa bukan sebuah masalah, mungkin lima menit pertama, setelah itu kami menyesuaikan,” katanya.

Sedangkan terkait cuaca, lanjut dia, juga tidak menjadi masalah besar karena cuaca di negaranya dan di Bali hampir sama. Kondisi yang berbeda baru dirasakan ketika timnya bertandang ke Australia menghadapi Central Coast Mariners dengan cuaca dingin sehingga menjadi tantangan terbesar.

“Taktikal itu yang terpenting untuk kami siapkan kepada para pemain,” ucapnya sembari tak ingin memberi detail strategi yang akan digunakan saat menghadapi Bali United. (Ant/KPO-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya