Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BanjarmasinTRI BANJAR

Wakil Ketua DPRD Hj Mariana Tutup Reses, Serap Aspirasi Warga Takisung

×

Wakil Ketua DPRD Hj Mariana Tutup Reses, Serap Aspirasi Warga Takisung

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KalimantanPost.com – Sepekan sejak 2 November 2023 lalu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Hj. Mariana, gelar reses di masa sidang ketiga tahun 2023.

Pada hari terakhir reses, Hj. Anna, sapaan akrab politikus Partai Gerindra ini, menjaring aspirasi warga di Desa Takisung, Kamis (9/11/2023).

Warga antusias dan memanfaatkan kesempatan ini untuk menyampaikan aspirasi terkait kepentingan masyarakat yang bermukim di sekitar bibir pantai Takisung. Di antaranya, warga meminta difasilitasi lampu penerangan untuk kapal-kapal nelayan, mengingat tak jarang terjadi kerusakan kapal atau kecelakaan diakibatkan jarak pandang yang pendek di malam hari.

Selain itu warga juga meminta peralatan pengolahan hasil laut diantaranya produk kerupuk ikan.

Menanggapi hal tersebut, Hj. Anna, sapaan akrab politikus Partai Gerindra ini, akan membantu menyampaikan aspirasi masyarakat ke Dinas Perhubungan Kabupaten Tanah
Laut (Tala) terkait bantuan penerangan kapal untuk menunjang pekerjaan nelayan.

Kemudian untuk ibu-ibu terkait pembuatan kerupuk ikan tadi, saya ada program rutin pelatihan pemberdayaan perempuan, nanti saya akan mengadakan pelatihan dengan mengundang ahli, khususnya terkait pengolahan kerupuk ini, mulai dari pembuatan awal hingga proses packing, jadi bagaimana membuat packaging yang menarik, sekalian
juga bagaimana proses mendapatkan modalnya, papar Hj. Anna.

Hj. Anna berharap masyarakat Kalsel, khususnya di pesisir pantai Tala tetap semangat untuk memanfaatkan potensi daerah, mengingat kedepan rencana tata ruang Tala diproyeksikan akan menonjolkan pariwisatanya, sehingga masyarakat perlu menguasai keterampilan yang mumpuni agar tak hanya menjadi penonton disaat pengusaha-pengusaha besar dari luar daerah berinvestasi di Tala. Ia berharap warga asli Tala bisa menjadi tokoh utama kemajuan Tala kedepan.(Nau/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Troy Satria Apresiasi Kepala Daerah Tunda Pelaksanaan PTM
Iklan