Anies Janjikan Bangun Kereta Api Banjarmasin – Banjarbaru, Singgung Mantan Dirut KAI Ignasius Jonan

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Dalam pertemuan dengan generasi millenial Kota Banjarmasin, Calon Presiden Anies Baswedan menjanjikan pembangunan jalur kereta api antara Kota Banjarmasin-Kota Banjarbaru.

Sebagai kota yang terus berkembang, kedua kota perlu jalur transportasi yang murah dan mudah dijangkau.

Namun, pembangunan ini bakal meminta pertimbangan dari mantan menteri perhubungan dan ESDM kabinet Indonesia Maju periode pertama, Ignasius Jonan.

Menurutnya Ignasius Jonan sangat mengerti soal perkeretaapian dan pertimbangannya sangat profesional.

“Untuk pembangunan jalur kereta api, hal pertama yang dilakukan adalah meminta pertimbangan dari pa jonan, beliau orangnya profesional dan tidak tergabung dari partai politik” kata Anies Baswedan saat bertemu dengan kaum milrnial Banjarmasin dan Banjarbaru di Wetland Kilometer 3 Banjarmasin, Selasa (5/12/2023).

Berita Lainnya
1 dari 74

Selain itu, Ignasius Jonan disebutnya orangnya tegas. kalau dinilai layak dibilang layak, kalau tidak layak, dibilang tidak.

Kota Banjarbaru dan Kota Banjarmasin intensitasnya lalu lintas cukup tinggi, sehingga perlu dibangun transportasi kereta api.

“Kami melihat ini sebagai sebuah ketimpangan yang sangat serius” kata calon presiden nomor urut 1 yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar ini.

Dirinya menginginkan infrastruktur yang ada di Kalimantan Selatan terjalin dengan baik.

“Kita menginginkan tidak hanya kota yang terbangun, namun kawasan-kawasan di kabupaten” tutup Anies Baswedan. (mar/KPO-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya