Jagau dan Bawi Nyai Kalteng Dinobatkan Sebagai Duta Wisata Indonesia 2023

PALANGKA RAYA, Kalimantanpost.com – Jagau dan Bawi Nyai Kalimantan Tengah (Kalteng), Jales Veva Jaya Mahe dan Rabeka Putri meraih prestasi nasional dengan dinobatkan sebagai Duta Wisata Indonesia 2023. Pemilihan Duta Wisata Indonesia 2023 yang berlangsung di di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Pemilihan Duta Wisata Indonesia 2023 ini diikuti 20 finalis terdiri dari 10 pasang Putra Putri terbaik dari Provinsi masing-masing di Indonesia, dan dilaksanakan pada tanggal 23-27 November 2023.

Pemilihan Jagau dan Bawi Nyai Pariwisata Kalteng yang dilaksanakan dalam Festival Budaya Isen Mulang, bulan Mei lalu dan pemenangnya dikirim.mengikuti.Pemilihan Duta Wisata Indonesia tingkat nasional.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya dari awal persiapan keberangkatan dan memfasilitasi selama kegiatan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalteng, Adiah Chandra Sari mengucapkan selamat kepada Jagau dan Bawi Nyai yang sudah meraih Prestasi di tingkat Nasional.

“Harapannya, Duta Wisata Kalteng tetap berkomitmen dalam menjaga dan melestarikan serta memperkenalkan pariwisata dan budaya yang ada di Indonesia, khususnya pariwisata yang ada di Kalteng,” ungkapnya.

Pemilihan Duta Wisata Indonesia Tingkat Nasional merupakan suatu ide yang telah lama dicita–citakan oleh Yayasan Duta Wisata Indonesia. Seiring dengan hasil Konferensi Nasional Asosiasi Duta Wisata Indonesia yang diselenggarakan di Bali pada tanggal 28 – 31 Agustus 2005.

Yayasan ini merupakan sebuah wadah resmi Duta Wisata Indonesia yang merekomendasikan penyelenggaraan Pemilihan Duta Wisata Nasional. Program ini sebagai salah satu bentuk dari pelestarian budaya Indonesia dan juga menggairahkan Indonesia sebagai salah satu destinasi pariwisata utama di dunia. (drt/KPO-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya