Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
EKONOMI

Para Pemenang Festival Vokasi Satu Hati Tingkat Regional KalselTeng

×

Para Pemenang Festival Vokasi Satu Hati Tingkat Regional KalselTeng

Sebarkan artikel ini
ANTUSIAS - Para guru dan siswa terlihat sangat antusias mengikuti tahap demi tahap perlombaan dalam Festival Vokasi Satu Hati Tingkat Regional KalselTeng 2024 (KP/Dok. Trio Motor)

Banjar, KalimantanPost.com – PT Trio Motor selaku Main Dealer resmi Honda Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah terus menerus membuktikan aksi nyata dari Semangat Sinergi Bagi Negeri.

Kali ini PT Trio Motor sukses menggelar Festival Vokasi Satu Hati Tingkat Regional Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah pada tanggal 13 s/d 14 Desember 2023 lalu.

Festival Vokasi Satu Hati ini merupakan program kontes yang diadakan khusus untuk guru dan siswa sekolah binaan Honda jurusan Teknik Sepeda Motor yang nantinya akan dilombakan kembali ke tingkat Nasional oleh PT Astra Honda Motor.

Berbeda dengan kontes yang berlangsung secara online sebelumnya, kali ini Trio Motor mengadakan kontes secara offline yang bertempat di Main Dealer Training Center atau MDTC yang terletak di Jl. A. Yani km 13,5 Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar.

Para guru dan siswa yang mengikuti kontes terlihat sangat antusias mengikuti tahap demi tahap perlombaan. Para siswa dan guru yang mengikuti kontes harus melalui berbagai tahapan tes yang telah disiapkan oleh panitia.

Adapun tes yang diadakan untuk siswa berupa Tes Teori, Praktek Meja, serta Praktek Maintenance Schedule. Sedangkan untuk para guru
juga sama, namun ada tambahan tes mengajar.

Dari kontes kali ini didapatkan masing-masing tiga orang pemenang untuk kategori guru dan siswa.

Untuk kategori guru, juara pertama diraih oleh Fahruddinnor, S.T dari SMKN 2 Amuntai, juara kedua diraih oleh Marfuad, S.T dari SMK Putra Pangkalan Bun,
dan juara ketiga diraih oleh Almubarak Hadi dari SMKN 2 Sampit.

Sedangkan untuk kategori siswa, juara pertama diraih oleh Rafly Ahmad dari SMKN 2 Amuntai, juara kedua diraih oleh Ahmad Refandi dari SMKN 2 Sampit, dan juara ketiga diraih oleh Dhani Akmal dari SMK Muhammadiyah 2 Banjarmasin.

Baca Juga:  Luncurkan Aplikasi SiCerdas untuk Pendidikan

Rafly Ahmad, peraih juara pertama kategori siswa menuturkan dirinya sangat senang bisa menjuarai kontes ini. Baginya, hal ini merupakan suatu kebanggaan, karena bisa kembali meraih posisi pertama kategori siswa dalam Kontes Guru dan Siswa Regional KalselTeng ini.

“Sebelumnya saya juga mewakili Trio Motor untuk tingkat nasional. Kali ini semoga saya bisa meraih hasil yang lebih memuaskan lagi dari sebelumnya, ucap Rafly.

Sementara itu, Lidya Maya Sari, selaku Corporate Communication yang juga merangkap sebagai Manager Satu Hati Education Program mengungkapkan, Dengan Semangat Sinergi Bagi Negeri, pihaknya mengadakan Festival Vokasi Satu Hati tingkat regional secara offline.

“Saya sangat senang dengan antusias para peserta dalam mengikuti setiap tahapan yang sudah disiapkan. Semoga dengan adanya kontes ini dapat terjalin hubungan yang semakin baik antara Trio Motor dengan sekolah-sekolah binaan Honda di wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, ucap Lidya.

Iklan
Iklan