Gibran dan Selvi Jajan Cilok di Batulicin

Batulicin, KalimantanPost.com – Unggahan Gibran Rakabuming Raka dan sang istri Selvi Ananda sedang jajan.

Jajanan yang mereka makan adalah cilok.

Keduanya diduga berada di Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu.

Nampak, pasangan suami istri tersebut mengenakan pakaian berwarna senada. Yakni warna biru muda.

Foto Gibran dan Selvi jajan cilok di Batulicin itu viral di media sosial (Medsos) Instagram. Yang mengunggah adalah akun
@gibran.rakabuming_.

Admin dari akun itu juga memberikan keterangan diunggahannya.

Diduga merupakan hasil wawancara Gibran saat berada di Batulicin. Berikut narasinya dikutip Senin (1/1)

“Gibran dan Selvi Jajan Cilok di Batulicin Kalsel.

Calon Wakil Presiden nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka mengunjungi daerah Batulicin, pada, Minggu (31/12).

Dalam kesempatan itu, Gibran turut menghadiri acara jalan sehat pada jalan sehat Batulicin Festival (Batfest) 2023, yang dilaksanakan PT Jhonlin Group.

Gibran disambut masyarakat yang berada di lokasi.

Setelah itu, Gibran juga mengunjungi sejumlah tenda UMKM yang ada dan sesekali terlihat berbelanja.

Kehadiran Gibran tersebut menjadi perhatian masyarakat yang hadir dan banyak yang mengambil foto hingga mengajak bersalaman.

Turut hadir Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Grace Natalie, hingga Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.

Gibran mengatakan agendanya pada hari ini ingin mencoba sejumlah jajanan untuk sarapan.

Ia mengaku senang melihat antusias warga setempat

Ya jalan sehat saja sambil beli cilok. Ini kan acaranya sampai tahun baruan. Rame, sampai entar malam,” ujar Gibran dalam keterangannya.

Berita Lainnya
1 dari 3,073

Selain itu, dirinya mengatakan bahwa UMKM yang ada harus selalu diberi tempat untuk berjualan. Selain itu, dirinya juga menyebutkan bahwa UMKM harus bersinergi bersama pembuat acara.

“Yang jelas UMKM harus selalu dikasih tempat berjualan. Harus sinergi sama pembuat-pembuat event sama eo (event organizer) Itu saja,” ucapnya.

Tanggapan Netizen

Netizen yang melihat unggahan itu lantas ramai memberikan tanggapan. Banyak dari mereka menuliskan kalimat dukungan kepada Gibran dan Selvi.

“NO 2 PRABOWO GIBRAN YESS ,” tegas @wawan*.

“Pra Gib Yees,” ucap @kusmi*.

“Semoga Mas Gibran dan mba Silvi senantiasa dikaruniai keberkahan dan kebahagian serta kekuatan lahir bathin jg ketabahan ,” harap
@lolow*.

Namun, ada juga yang memberikan komentar berbeda. Seperti salah satu netizen ini. Ia justru fokus dengan pita yang dikenakan Selvi.

Yah, pita itu dipakai Selvi di belakang kepalanya. Nampak pita tersebut diikat simpul di ikat rambutnya. Warna pita itu sama dengan baju yang dikenakan Gibran dan Selvi.

“pitanya biru,” lugas @olive*.

GIBRAN Didampingi Mentan, Jalan Sehat “Batulicin Festival 2023” dan Kunjungi UMKM-PKL

Didampingi Menteri Pertanian (Mentan) RI, Andi Amran Sulaiman, Gibran Rakabuming Raka ikuti jalan sehat Batulicin Festival (Batfest) 2023,
yang dilaksanakan PT Jhonlin Group di Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (31/12/2023).

Calon Wakil Presiden nomor urut 2 ini bersama sang istri Selvi Ananda menyapa peserta. Keduanya kompak mengenakan jaket berwarna biru muda membaur bersama 50.835 peserta lainnya.

Rombongan Gibran datang pada saat peserta jalan santai sudah mencapai finis. Mereka berdua kemudian berkeliling, menyapa masyarakat khususnya mereka berjalan-jalan ke stand UMKM dan para PKL  Gibran juga membeli beberapa jualan yang UMKM,
Warga antusias melihat kedatangan Gibran. Banyak peserta yang mengajak berfoto dengan ayah Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah ini.

Selain berfoto Gibran juga membagikan gantungan kunci kepada peserta. Tanpa hitungan menit gantungan kunci wajah Gibran dengan rambut tokoh kartun Naruto itu habis di pinta oleh pengunjung.

Dalam kegiatan, ia mengapresiasi PT Jhonlin Group sebagai penyelenggara kegiatan jalan sehat tersebut karena masyarakat setempat mendapatkan keberkahan.

“Melalui event ini banyak keuntungan yang dirasakan masyarakat Tanah Bumbu dan sekitarnya terutama para pelaku usaha UMKM dan pedagang kaki lima (PKL),” kata Gibran di Batulicin.

Dia menuturkan para pedagang harus bersinergi dengan panitia penyelenggara agar dapat saling memberi manfaat bagi seluruh sektor. (*/ZI)
 
 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya