Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarmasin

Penandatanganan Komitmen Zona Integritas dan Perjanjian Kinerja di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel

×

Penandatanganan Komitmen Zona Integritas dan Perjanjian Kinerja di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel

Sebarkan artikel ini

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas (ZI), Penandatanganan Perjanjian Kinerja, dan Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tahun 2024, Selasa (9/1/2024).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Faisol Ali beserta para Pimpinan Tinggi Pratama, dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan serta UPT Keimigrasian. Kegiatan ini juga turut dihadiri secara virtual, oleh seluruh Insan Pengayoman Kemenkumham Kalsel.

Kegiatan dimulai dengan penandatanganan Pakta Integritas oleh Kepala Kantor Wilayah, yang kemudian diikuti oleh penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas, Perjanjian Kinerja, dan Netralitas ASN Tahun 2024 oleh Pimti Pratama dan para Kepala UPT. Tindakan ini menjadi bukti komitmen Kemenkumham Kalsel dalam mewujudkan lingkungan kerja yang bersih, transparan, dan profesional.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah, Faisol Ali, menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel dan Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi. Faisol menekankan pentingnya dukungan dalam mencapai kinerja Kementerian Hukum dan HAM, terutama dalam pelaksanaan reformasi birokrasi.

Pada kesempatan ini, Faisol Ali selaku Kakanwil juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Lapas Kelas IIB Amuntai atas prestasinya dalam meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada Tahun 2023. Keberhasilan ini menunjukkan dedikasi dan kualitas kerja yang tinggi dari Lapas tersebut.

“Hari ini, kita tidak hanya menyaksikan penandatanganan perjanjian dan komitmen, tetapi juga menyaksikan tekad bersama untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik, transparan, dan bermartabat. Pada tahun 2024 ini, kita berkomitmen untuk menjadikan lingkungan kerja kita sebagai zona integritas, di mana setiap tindakan dan layanan didasarkan pada nilai-nilai yang semakin pasti dan berakhlak,” ujar Faisol Ali.

Baca Juga:  Lindungi Masa Depan dengan Imunisasi Lengkap

Kakanwil juga menekankan pentingnya menjaga kondusifitas Lapas dan Rutan selama pemilu agar warga binaan dapat turut serta dalam proses demokrasi. Selain itu, Faisol Ali mengajak semua pihak untuk bersama-sama mensukseskan program dan kegiatan yang telah ditetapkan serta mencapai resolusi 2024, ‘Perkuat Sinergi Yang Semakin Pasti Dan Berakhlak Untuk Kinerja Kemenkumham Yang Berdampak’. (KPO-1)

Iklan
Iklan