Iklan
Iklan
Iklan
BalanganBANUA KITA

Siaga Banjir, Bangun Posko dan Dapur Umum

×

Siaga Banjir, Bangun Posko dan Dapur Umum

Sebarkan artikel ini
CAMAT JUAI - Nanang Edward pimpin apel gabungan penanggulangan bencana banjir Kecamatan Juai. (KP/Srd)

Balangan Kalimantanpost.com – Memasuki puncak musim penghujan, debit air sungai Balangan di wilayah kecamatan Juai mulai meningkat. Menyikapi hal itu, aparat Kecamatan Juai mendirikan posko bencana dan dapur umum sebagai wujud antisipasi potensi rawan banjir.

Camat Juai Nanang Edward mengatakan, pihaknya juga menggelar apel gabungan penanggulangan bencana banjir Kecamatan Juai.

“Selain mendirikan posko dan dapur umum, juga telah menyiapkan 4 buah perahu beserta 1 buah mesinnya serta 1 unit mobil angkutan guna evakuasi warga terdampak banjir,” ujar Nanang, Senin kemarin.

Disebutkannya, BPBD Balangan juga mendukung keberadaan posko dan dapur umum dengan memberikan bantuan logistik untuk kebutuhan dapur umum dan konsumsi relawan penanganan bencana banjir Kecamatan Juai. 

“Saat ini kondisi air bertahan, mudahan mulai surut,” ucapnya.

Dia meminta masyarakat khususnya yang tinggal di bantaran sungai untuk turut aktif memantau kondisi ketinggian muka air mengingat intensitas hujan dapat mengakibatkan air sungai meluap lagi hingga merendam permukiman warga.

”Apabila ada informasi air mulai naik atau banjir, masyarakat agar melakukan evakuasi mandiri dulu. Apabila kondisi banjir masif, tim BPBD akan turun ke lokasi untuk melakukan evakuasi,” imbuhnya. (srd/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Pemkab Tanbu Peringati Hari Pahlawan
Iklan