Gol Penalti di Injury Time Bawa Iran Tumbangkan Jepang 2-1

QATAR, Kalimantanpost.com – Gol penalti yang dibuat kapten tim Iran di injury menaklukkan Jepang 2-1 dalam pertandingan digelar di Education City Stadium, Al Rayyan, Doha, pada Sabtu (3/2/2024) malam WIB.

Sesuai prediksi sejak awal, pertandingan final kepagian benar-benar berlangsung seru dan menarik sudah tersaji sejak menit awal.

Iran yang mengandalkan serangan balik cepat mendapat peluang melalui Alireza Jahanbakhsh, tetapi tendangannya masih di atas mistar gawang Jepang di menit 14.

Empat menit kemudian, Iran kembali mendapat peluang hanya saja tendangannya terlalu lemah dan tepat mengarah ke kiper Jepang, Suzuki.

Jepang yang lebih menguasai jalannya pertandingan mendapat peluang melalui Doan di menit 19, namun tendangannya masih membentur badan pemain Iran hingga merubah arah bola.

Giliran Iran mendapat peluang melalui Hossein Kanani yang melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang nyaris berbuah gol. Sayangnya, laju bola masih bisa dihalau pemain Jepang hingga tak bersarang di gawang mereka.

Pada menit ke-28, Jepang akhirnya memecah kebuntuan. Hidemasa Morita yang sukses mencetak gol lewat aksi ciamiknya yang bisa bergerak cepat dan lincah melewati satu per satu pemain Iran.

Morita kemudian melepaskan tendangan keras ke gawang Iran yang tak bisa dihalau Alireza Beiranvand karena sudah telanjur maju dari gawangnya. Jepang pun unggul 1-0.

Di sisa waktu pertandingan, Iran mencoba mencetak gol balasan tapi tak membuahkan hasil.

Hingga turun minum, kedudukan 1-0 tetap bertahan untuk Jepang.

Berita Lainnya
1 dari 2,066

Memasuki babak kedua, Iran langsung meningkatkan tempo permainan untuk menyamakan kedudukan.

Namun, Jepang mendapat peluang melalui Takefusa Kubo yang memanfaatkan kesalahan pemain belakang Iran di menit 52, untungnya tendangannya ke samping kiri gawang.

Giliran Iran mendapat peluang dua menit kemudian. Setelah menerima umpan Saman Ghoddos, sayangnya sontekan Mohammad Mohebi ke samping kanan gawang Jepang.

Akhirnya di menit 55 Iran berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Mohammad Mohebi. Berawal dari umpan terobosan Azmoun di depan kotak penalti kepada Mohebi.dan kemudian menyontek bola ke sebelah kanan gawang Jepang dan gol.

Iran sempat menambah gol di menit ke-63 lewat Azmoun. Dirinya menyambut bola lambung dan lewati bek Jepang, sepakannya mendatarnya masuk sempurna. Sayang gol itu dianulir wasit karena sebelumnya di anggap offside.

Iran terus menggempur habis-habisan lini belakang Jepang. Sundulan Mohammad Mohebi hanya ke samping gawang. Begitu juga tendangan Saeid Ezatolahi tepat dipelukan kiper Jepang di menit 72.

Mendapat serangan gencar Iran membuat lini belakang Jepang panik.

Pemain Iran, Kanaanizadegan dijatuhkan Itakura dari belakang di depan gawang saat menyambar bola liar di menit 90+3. Wasit sempat mengecek VAR dan wasit tetap menunjuk titik putih.

Sang kapten Iran, Mohebi maju jadi algojo. Dirinya menyepak bola dengan keras ke kanan atas gawang, terbaca Suzuki tapi sang kiper tak kuasa menahannya. Gol tercatat di menit ke-90+6.

Hingga pertandingan usai, kedudukan 2-1 untuk Iran sekaligus melaju ke semifinal.
(ful/KPO-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya