Jadi Penyuplai Sayur ke IKN, Kabupaten Tabalong Diapresiasi Komisi II DPRD Provinsi Kalsel

TABALONG, Kalimantanpost.com – Sebagai upaya untuk menggali potensi ekonomi di ‘Banua’, Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan kunjungan kerja ke Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Tabalong pada Senin, (12/2/24).

“Kabupaten Tabalong yang berbatasan langsung dengan Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah, menjadi perhatian utama, karena posisinya sebagai salah satu kabupaten terluar di Kalsel dan sebagai pintu gerbang Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara,” ujar anggota Komisi II DPRD Provinsi Kalsel, Dr H Karlie Hanafi Kalianda, SH, MH yang kala itu bertindak sebagai pimpinan rombongan.

Rombongan Komisi II DPRD Kalsel disambut dengan hangat oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Tabalong, Pebriadin Hapiz.

Dalam pertemuan tersebut, diskusi berfokus membahas sejumlah isu terkait perkembangan ekonomi di Tabalong.

Pebriadin Hapiz menyampaikan Tabalong telah mencapai prestasi yang cukup membanggakan dengan menjadi penyuplai produk hortikultura ke IKN, dengan jumlah mencapai 2,5 ton setiap harinya.

Program ini pun mendapatkan dukungan subsidi dari pemerintah Tabalong, khususnya dalam hal transportasi.

“Tabalong memiliki peran yang signifikan sebagai penyuplai produk hortikultura ke IKN, dan prestasi ini patut dibanggakan. Pemerintah setempat telah memberikan subsidi dalam hal transportasi, yang tentu saja mendukung keberlanjutan program ini,” ungkap Pebriadin Hapiz.

Anggota Komisi II DPRD Kalsel memberikan apresiasi yang tinggi terhadap capaian tersebut. Mereka berharap bahwa prestasi ini dapat terus dikembangkan, sehingga kontribusi Tabalong dalam mendukung ekonomi di tingkat nasional semakin meningkat.

Berita Lainnya
1 dari 6,087

“Dengan capaian yang telah diraih oleh Tabalong, kami berharap ini menjadi inspirasi untuk terus mengembangkan potensi ekonomi daerah. Kami akan terus mendukung dan berkolaborasi untuk memastikan pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Tabalong terus meningkat,” ujar Dr H Karlie Hanafi.

Kunjungan ini diharapkan tidak hanya menjadi wadah untuk berdiskusi, tetapi juga sebagai langkah konkret untuk mendorong kerjasama antara pemerintah provinsi dan kabupaten dalam memajukan sektor ekonomi dan keuangan, khususnya di daerah perbatasan yang memiliki potensi besar seperti Tabalong.

Pebriadin Hapiz mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Komisi II DPRD Provinsi Kalsel.

Dirinya secara pribadi merasakan suka cita yang mendalam, sebab, menurutnya, pihaknya bisa menyampaikan terkait dengan perkembangan dan juga permasalahan yang dihadapi oleh Tabalong.

Pada kesempatan itu pula, dibahas terkait dengan perbatasan dengan provinsi tetangga yang berkenaan dengan aset dan lain sebagainya.

Komisi II DPRD Provinsi Kalsel mendorong fungsi perbatasan juga berperan sebagai penunjang perekonomian baik daerah dan masyarakatnya.

Ada pun permasalahan yang sifatnya permasalahan administrasi dan lain sebagainya, akan dikoordinasikan ke Komisi I DPRD Provinsi Kalsel yang memiliki tugas pokok dan fungsi mengurusi tentang hukum dan pemerintahan. (nau/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya