Ketua PKK HST Cheri Bayuni Budjang dan Ketua PKK Kalsel Hj Raudatul Jannah Gelar Safari Gerakan Makan Ikan

BARABAI, Kalimantanpost.com – Ketua TP PKK Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi menerima Kunjungan dari Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor dalam gelaran safari Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN). Bertempat di Desa Mahang Putat Kecamatan Pandawan Kabupaten HST, Rabu (7/2/2024)

“Kami menyadari pentingnya peran PKK sebagai garda terdepan dalam membentuk masyarakat yang sehat, cerdas, dan berkualitas. Gerakan memasyarakatkan makan ikan bukan hanya sekadar sebuah inisiatif, tetapi merupakan langkah konkret meningkatkan kesejahteraan untuk masyarakat, Terutama dalam hal gizi dan ketahanan pangan,” ujar Cheri.

Ikan bukan hanya makanan yang lezat, tetapi juga kaya akan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. “Oleh karena itu, melalui gemarikan, kita berupaya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang manfaat kesehatan yang dapat diperoleh dari mengonsumsi ikan secara rutin. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya budidaya ikan dan pemanfaatan sumber daya perairan secara berkelanjutan,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, mereka berharap dapat mendapatkan arahan, motivasi, dan dukungan dari ketua Tim Penggerak PKK provinsi kalimantan selatan.

Berita Lainnya
1 dari 3,359

“Semoga sinergi antara kabupaten dan provinsi dapat terus ditingkatkan, Sehingga program-program PKK dapat berjalan efektif dan memberikan dampak positif bagi masyarakat,” ucap Cheri

Dia mengajak seluruh masyarakat, khususnya
Hulu Sungai Tengah dan stakeholder terkait untuk aktif berpartisipasi dalam mendukung dan melaksanakan program gemarikan ini.

“Mari bersama-sama kita jadikan masyarakat kita lebih sehat dan sejahtera melalui pola makan yang baik dan bergizi,” pintanya.

Selanjutnya, Ketua Tim Penggerak PKK Prov. Kalsel, Ny. Hj. Raudatul Jannah Sahbirin Noor beserta rombongan menghadiri pelaksanaan Safari Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) kerjasama Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Kesehatan, Dinas Perkebunan dan Peternakan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kalsel.

Kegiatan berupa penyerahan 200 paket ikan olahan, bubur sop ikan, PMT untuk ibu hamil KEK (kurang energi kronis), PMT untuk balita stunting, penetesan Vitamin A, 200 paket susu telor, 200 paket nasi ayam goreng tepung, 100 paket bibit cabai dan 100 bibit durian.

Dilanjutkan penyerahan secara simbolis pemberian paket Sembako untuk Keluarga Penerima Manfaat oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel kerjasama CSR Bank Kalsel sebanyak 100 paket untuk Desa Mahang Putat dan Desa Mahang Sei Hanyar. (Ary/KPO-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya