KPU HSU Gelar Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara

AMUNTAI, Kalimantanpost.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupeten Hulu Sungai Utara (HSU) mengger simulasi pemungutan dan perhitungan suara dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 yang tinggal menghitung hari.

Simulasi pemungutan dan perhitungan suara ini di lakukan sebagai panduan bagi pemilih agar bisa mendapatkan informasi yang utuh terkait alur proses melaksanakan hak pilih di TPS.

Simulasi yang dilakukan di Gedung Aneka Guna, Rabu (31/1/2023) di hadiri Sekda HSU, H. Adi Lesmana, Ketua DPRD HSU, Almien Ashar Safari, serta undangannya lainnya.

Sekda HSU H Adi Lesmana
dalam sambutannya berpesan agar pelaksanaan pemungutan suara pemilu nanti berjalan dengan aman, tertib damai dan lancar serta dilaksanakan secara profesional.

“Bagi para petugas pemilu agar dapat bekerja dengan sebaik – baiknya, sosialisasi perlu di tingkatkan bagaimana cara pencoblosan dalam bilik suara nanti,” harapnya.

Berita Lainnya
1 dari 3,282

Ketua KPU HSU Ihsan Rahmani mengatakan 14 hari lagi menuju hari pemungutan suara.

“Kami meminta dukungan kepada Pemerintah Daerah, stakeholder, keamanan, forkominda dan semua masyarakat Kabupaten HSU, pada tanggal 14 Februari 2024 bersama – sama ke TPS untuk menyuarakan aspirasi terkait perwakilan rakyat dan pemimpin kita yang akan datang,” ujarnya.

Ia berharap semua pihak dapat bekerjasama, Pemilu di Kabupaten HSU bisa berjalan dengan lancar, aman, damai bersahabat, profesional, berintegritas dan berkualitas karena KPU sendiri dengan SDM yang terbatas sangat membutuhkan kerjasama dari pemerintah daerah, pengamanan dan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda HSU Adi Lesmana, Ketua DPRD Almien Ashar Safari, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu Kalsel Nida Guslaili Rahmadina, Camat, PPK dan PPS turut serta dalam simulasi tersebut.

Mulai dari melakukan pendaftaran dan mendapatkan surat suara.

Selanjutnya Sekda HSU menuju bilik suara untuk menyalurkan hak pilihnya untuk 5 (lima) surat suara memilih Presiden dan wakil presiden RI, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi Kalsel serta DPRD Kabupaten HSU.

Usai menyalurkan hak pilihnya di bilik suara, Sekda HSU langsung memasukkan surat suara tersebut sesuai dengan sampul warna surat suara dengan kotak suara. (nov/KPO-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya