Terekam Kamera CCTV, Pencuri Bobol Toko Ponsel

Banjarmasin, KP – Aksi seorang pencuri berinisial R (18) di Toko Ponsel Nasyeh di Jalan Sungai Andai RT 37 Banjarmasin Utara terekam CCTV.

Kapolsekta Banjarmasin Utara, Kompol M Noor Chaidir melalui Kanit Reskrim Iptu Aries Wibawa mengatakan, peristiwa pencurian ini terjadi hari Senin (15/1) lalu.

Saat itu, korban atas nama Kastalani (37), warga Jalan Sungai Andai Blok CD RT 27 RW 02 Banjarmasin Utara mendapati toko ponsel miliknya telah dibongkar oleh pencuri.

“Pencuri tersebut masuk dengan cara membongkar lantai ponsel yang terbuat dari kayu dan masuk melalui lantai yang jebol tersebut,” kata Kanit Reskrim.

Berhasil masuk, tersangka yang tercatat sebagai warga Jalan Sungai Gampa RT 22 RW 02 Banjarmasin Utara ini kemudian mengambil barang-barang yang ada di dalam toko ponsel, berupa berbagai merek rokok, uang tunai hasil sumbangan mushola dan CCTV terpasang di toko ponsel.

Berita Lainnya
1 dari 3,430

Korban Kastalani kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Banjarmasin Utara.

Hampir setengah bulan melakukan penyilidikan mengenai keberadaan tersangka, akhirnya anggota mendapatkan kabar bahwa tersangka sedang berada di seputaran lokasi pencurian, Sabtu (3/2) pagi lalu.

Anggota kemdian langsung menangkap pemuda berusia 18 tahun ini dan membawanya ke Mapolsekta Banjarmasin Utara guna menjalani proses hukum.

Bersama tersangka R, polisi turut mengamankan barang bukti berupa empat lembar foto screenshot CCTV terpasang di Nasyeh Ponsel.

Kanit Reskrim Iptu Aries Wibawa mengatakan tersangka R akan dikenakan Pasal 363 Ayat (1) ke-4 dan ke-5 KUHP tentang pencurian.(fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya