Iklan
Iklan
Iklan
ADVETORIALBANUA KITAPEMKAB TabalongTabalong

Anang Resmikan Masjid Agung ASM Tanjung

×

Anang Resmikan Masjid Agung ASM Tanjung

Sebarkan artikel ini
PERESMIAN - Masjid Agung ASM Tanjung.

Tanjung, KP – Usai meresmikan Taman Giat Kota Tanjung, Bupati Tabalong Dr Drs H Anang Syakhfiani M.Si, lanjut meresmikan Masjid Agung Ash Shiratal Mustaqim Tanjung yang terletak tepat di samping Taman Giat Kota Tanjung, belum lama tadi di Tanjung.

Berdasarkan laporan Ketua Pengelolaan Masjid Agung Ash Shiratal Mustaqim, Zainal Arifin bahwa, masjid tersebut dibangun pada tahun 1920 masehi dan sudah direhab hingga beberapa kali, pada masa kepemimpinan kepala daerah yang berbeda-beda.

Android

Sebutnya, rehab kecil pertama dilakukan pada masa Bupati Badaruddin Kasim. Lalu rehab kecil kedua pada masa bupati ketiga yakni Ismail Abdullah pada tahun 1979.

Kemudian disempurnakan rehabnya oleh bupati kelima, yakni Dandung Suchrowardi dan pada masa bupati ketujuh yakni drs Noor Aidi dilakukan rehab kubah masjid.

Selanjutnya, rehab total Masjid Agung Ash Shirathal Mustaqim dimulai sejak Juli 2021 dan selesai Desember 2023.

“Terakhir, pada kepemimpinan H Anang Syakhfiani dilakukan rehab total,” ucap Zainal.

Zainal menerangkan, total dana yang digunakan untuk pembangunan tersebut mencapai Rp44.561.750.000.000,- bersumber dari dana hibah Pemkab Tabalong, sebesar Rp25 Miliar, dana kegiatan dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Tabalong, dana kegiatan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tabalong, sumbangan dari warga, perusahaan dan CSR.

Sementara itu, Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani mengungkapkan bangunan Masjid Agung ini nampak lebih megah dibanding sebelumnya. “Selain itu memberikan daya tarik dan keindahan tersendiri apabila dilihat dari Taman Giat Tanjung,” ujarnya.

Dalam acara peresmian Taman Giat Tanjung, khususnya Tugu 1 Desember dan Masjid Agung Ash Shiratal Mustaqim tersebut, Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani menandatangani prasasti untuk dua tempat tersebut. “Atas selesainya kedua pembangunan ini, saya mengucapkan terimakasih kepada panitia, baik pembangunan masjid maupun Taman Giat Tanjung,” pungkas H Anang Syakhfiani. (ros/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Terima Korp Raport Masuk dan Pindah Satuan, Ini Pesan Dandim 1002/HST
Iklan