Iklan
Iklan
Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Kapolda Kalsel Resmikan Bedah Rumah di Tapin

×

Kapolda Kalsel Resmikan Bedah Rumah di Tapin

Sebarkan artikel ini

Rantau, KP – Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto bersama Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin meresmikan salah satu rumah yang selesai dibedah oleh Polres Tapin di Desa Lunbu Raya Kecamatan Tapin Utara Kabupaten Tapin, Jumat (16/3).

Kapolres Tapin AKBP Sugeng Priyanto melaporkan, kegiatan bedah rumah hasil dari permasalahan yang didapatkan kepolisian melalui program Jumat Curhat.

Android

“Permasalah-permasalahan terjadi di masyarakat khususnya di Kabupaten Tapin didapatkan melalui program Jumat Curhat yakni membedah rumah warga masyarakat,” ujarnya.

Tahun ini, ada sebanyak 4 buah rumah yang dibedah di Kecamatan Tapin Utara dan Kecamatan Candi Laras Utara, Kabupaten Tapin.

Selain bedah rumah, Polres Tapin juga menyerahkan gerobak dagang dan permodalan sebanyak 2 buah untuk diberikan kepada dua warga Kecamatan Tapin Utara.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarno dalam sambutannya menyampaikan, kehadiran polisi di tengah masyarakat pada hakikatnya adalah sebagai pemelihara keamanan dalam negeri melalui upaya penyelenggaraan fungsi-fungsi kepolisian yang meliputi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat penegakan hukum, perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat

Selain melaksanakan tugas pokok dan fungsinya tersebut, saat ini peran polri juga menjadi pendorong perubahan sosial menstabilkan situasi sosial agar tercipta ketertiban sosial dan harmoni sosial yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk lancarnya interaksi sosial antara yang satu dengan lainnya.

“Salah satu upaya nyata yaitu program bedah rumah yang kita serahkan hari ini yang sudah selesai dibedah sebanyak 4 buah rumah di Kabupaten Tapin,” katanya.

Program bedah rumah ini, jelasnya, hasil dari kegiatan Jumat Curhat yang mendengarkan langsung problematika yang terjadi di masyarakat, di samping gangguan Kamtibmas lainnya.

“Pada kesempatan ini, kami jajaran Kepolisian daerah Kalsel selalu membuka diri untuk menerima masukan kritik dan saran membangun dari seluruh masyarakat sehingga kedepan kami dapat berupaya lebih baik lagi dalam meningkatkan kemampuan dan kinerja untuk memenuhi semua harapan masyarakat terhadap kepolisian,” kata Kapolda.

Baca Juga:  Ikut Vaksin di SMA 8 Alalak Utara Bonus Sembako

Turut hadir dalam peresmian bedah rumah, Wakapolda Kalsel, jajaran Petinggi Polda Kalsel, jajaran Polres Tapin, Ketua MUI Tapin, Camat Tapin Utara, Kepala Desa Perintis Raya, Kepala Desa Lumbu Raya serta warga masyarakat Desa Lumbu Raya. (abd/K-4)

Iklan
Iklan