Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITABarito Kuala

Mujiyat Minta Jangan Malu Hidup Di Perdesaan

×

Mujiyat Minta Jangan Malu Hidup Di Perdesaan

Sebarkan artikel ini
Pj BUPATI MARABAHAN - Mujiyat saat memberikan sumbangan masjid dari Bank Kalsel, PT Talenta Bumi dan sumbangan dari Pj Bupati Batola. (KP/Agung)

Marabahan, KP – Pj Bupati Batola Mujiyat S.Sn , MPd beserta jajarannya terus melaksanakan safari Ramadhan 1445 H, di hari yang ke Ramadhan, Minggu petang (24/3), desa di bagian utara Barito Kuala yakni Desa Jambu, Kecamatan Kuripan.

Bukan saja bukber tapi juga sahur bersama warga, Pj Bupati Batola Mujiyat terus memotivasi masyarakat selayaknya jangan malu dan berkecil hati walau pun hidup dipedesaan. Seperti halnya orang-orang asli Kecamatan Kuripan yang sudah telah sukses menuntut ilmu hingga menjadi dosen atau bahkan ilmuan, kiranya harus berpikir visioner jauh luas ke depan agar nantinya generasi-generasi mendatang di Desa Jambu khususnya bakal menjadi orang-orang sukses masa mendatang.

Android

Kemudian Pj Mujiyat juga mengajak masyarakat untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT. Apakah itu karena hasil panen yang baik, atau bahkan hasil panen yang kurang memuaskan.

“Rasa syukur, keiklasan yang utama adalah melaksanakan perintah Allah SWT dan menjauhi larangannya, memakmurkan masjid yang sudah dibangun dengan sholat berjamaah dan tadarus Al- Qur’an. Yang tidak boleh dilupakan juga adalah membayar zakat,” dicontohkan Pj Bupati Batola Mujiyat.

Rutinitas harian Pj Bupati di luar kediamannya selama ramadhan bukan tanpa alasan. Memastikan hak-hak dasar masyarakat Kabupaten Barito Kuala terpenuhi, mulai dari sandang, pangan, papan, listrik, air bersih, termasuk hak beribadah.

Sebelumnya dalam Bukber Mujiyat dalam sambutannya mengajak warga meningkatkan ibadah kepada Allah SWT. Tentunya seusai perintah-Nya dan contoh dari Nabi Besar Muhammad SAW yang disampaikan para da’i atau para alim-ulama. Terlebih di bulan Ramadhan yang oleh Allah SWT dijanjikan pahala yang berlipat ganda.

“Sekecil apapun kebaikan yang kita lakukan akan mendapat balasan yang berlipat dari Allah SWT, dan sekecil apapun kesalahan yang kita kerjakan juga akan mendapat balasan dari Allah SWT,” katanya.

Baca Juga:  Posko Pemkab Tala Sediakan Jasa Pijat Jemaah Haul Abah Guru Sekumpul

Pj Bupati Mujiyat juga menyerahkan bantuan dana pembangunan dari Pemkab sebesar Rp25 juta, Bank Kalsel Rp10 juta, dan PT. Talenta Rp10 juta.

Hadir juga dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Barito Kuala, Zulkipli Yadi Noor, M.Sc, Kepala BNN, Para Pimpinan SKPD, Camat lingkup Barito Kuala, Pembakal, dan Aparat serta tokoh Agama Desa Jambu.

Bukber dilaksanakan di Masjid Miftahul Jannah. Nuansa kebersamaan dan kekeluargaan begitu kental dalam bukber dengan menu yang didominasi hasil laut. (ang/K-6)

Iklan
Iklan