Iklan
Iklan
Iklan
ADVETORIALBanjarmasinLensa BanjarmasinTRI BANJAR

Pasar Murah BCSR Bagikan 1000 Paket

×

Pasar Murah BCSR Bagikan 1000 Paket

Sebarkan artikel ini
BAGI PAKET- Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina usai acara pembukaan Pasar Murah membagikan BCSR 1000 Paket di Bulan Ramadhan. (KP/Mardianto)

Banjarmasin, KP – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Banjarmasin mengelar Pasar Murah di halaman Kantor Kecamatan Banjarmasin Barat Jalan Ir P Muchammad Noor kawasan Pelambuan, senin (18/03/2024).

Total sebanyak 1000 paket yang dibagikan kepada warga kelurahan Teluk Tiram dan Pelambuan menggunakan anggaran dari Banjarmasin Corporate Social Responsibility (BCSR).

Android

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina usai acara pembukaan Pasar Murah mengatakan secara pantauan jumlah 1000 buah paket ini terlihat sangat kurang.

Namun, jumlah sedikit ini dapat membantu menekan harga kebutuhan pokok yang terlihat mulai mengalami kenaikan, walaupun dianggapnya masih wajar.

“Kalau dilihat dari antusias ibu-ibu yang antri, jumlah 1000 paket ini terasa sangat sedikit, hal ini karena mereka sangat membutuhkan, dengan subsidi sebesar 15.000 per paket dapat membantu, moga kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga semua” kata Ibnu Sina.

Tambahnya, ada 4 perusahaan yang ikut bergabung, yaitu Bank BTN, Pelindo III, Insan Bonafide dan Wilson Lautan Karet.

Harapnya harga yang mulai naik di bulan Ramadhan dapat terkendali bahkan bisa turun karena pasokan yang cukup dan tidak terjadi kelangkaan barang.

Sementara, Kepala Disperdagin Kota Banjarmasin, Ichrom Muftezar mengatakan dalam setiap paket berisi 2 kilogram gula pasir dan 2 liter minyak goreng.

Harga per paketnya mencapai 68.000 rupuah, namun karena mendapatkan subsidi 15.000 rupiah, warga hanya perlu membayar 53.000 rupiah per paket.

Untuk pembagian kupon diserahkan kepada kelurahan yang memiliki kasus stunting dan kemiskinan ekstrem.

Total kelurahan yang menjadi lokasi pasar murah sepanjang bulan Ramadhan sebanyak 22 buah kelurahan.

“Mudah-mudahan jumlah kelurahan yang menjadi lokasi pasar murah bertambah dengan semakin banyaknya dana CSR yang diserahkan perusahaan” kata Ichrom Muftezar. (mar/K-3)

Iklan
Baca Juga:  BHADADAZ Motor Club Banjarmasin Anggotanya Mantan Penjabat ASN Pemko
Iklan