Iklan
Iklan
Iklan
BanjarbaruTRI BANJAR

Pemko Banjarbaru Gelar RDTR Untuk Kecamatan Cempaka

×

Pemko Banjarbaru Gelar RDTR Untuk Kecamatan Cempaka

Sebarkan artikel ini
RDTR- Pemko Banjarbaru mengembangkan wilayahnya secara teratur dan berkelanjutan melalui kegiatan ekspos pendahuluan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) untuk wilayah perencanaan Kecamatan Cempaka. (KP/Devi)

Banjarbaru,KP – Pemko Banjarbaru mengembangkan wilayahnya secara teratur dan berkelanjutan melalui kegiatan ekspos pendahuluan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) untuk wilayah perencanaan Kecamatan Cempaka. Melalui rencana tersebut memberikan pedoman dalam penyusunan kebijakan dan pengambilan keputusan guna mendukung pembangunan yang berkelanjutan.

Asisten II Bidang Administrasi Umum, Rahmah Khairita, menyampaikan pentingnya pembangunan yang tidak hanya mengutamakan kemajuan ekonomi, tetapi juga harus meningkatkan kesejahteraan rakyat sambil tetap menjaga kelestarian alam.

Android

Kemudian detail tata ruang pada Kecamatan Cempaka akan mencakup rencana terperinci serta zonasi dalam fokus-fokus pemanfaatan ruang yang sesuai dengan tujuan dan peraturan yang berlaku.

Dengan adanya rencana ini, diharapkan pembangunan di kecamatan ini dapat berjalan sesuai dengan rencana yang telah disusun, sehingga dapat memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat serta lingkungan sekitarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pemkot Banjarbaru juga mengajak seluruh stakeholder terkait, termasuk masyarakat, untuk ikut berpartisipasi dalam proses pembangunan ke depan.

“Partisipasi aktif dari masyarakat diharapkan dapat memberikan masukan yang berharga dalam menyusun kebijakan pembangunan yang lebih baik.” Katanya.

Tata ruang untuk wilayah perencanaan Kecamatan Cempaka ini merupakan langkah awal yang penting dalam proses perencanaan dan pembangunan wilayah. Seperti perencanaan Pusat Layanan, Jaringan Energi, Jaringan Telekomunikasi, Transportasi, Pengelolaan Sumber daya air, Pengelolaan Limbah, hingga Jaringan Evakuasi Kebencanaan.

Dengan adanya pedoman yang jelas dan terperinci, diharapkan pembangunan di Kota Banjarbaru, khususnya di Kecamatan Cempaka, dapat berjalan dengan lebih teratur, berkelanjutan, dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya. (Dev/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Pelaksanaan Pilkada Dilaksanakan 9 Desember 2020
Iklan