Iklan
Iklan
Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Permudah Berikan Pelayanan, BNN Kota Banjarmasin Launching Mobil Bungas

×

Permudah Berikan Pelayanan, BNN Kota Banjarmasin Launching Mobil Bungas

Sebarkan artikel ini
Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banjarmasin launching Mobil Bungas, Jumat (22/3/2024). (Kalimantanpost.com/yul)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Untuk mempermudah memberikan pelayanan terhadap masyarakat,
Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banjarmasin launching Mobil Bungas, Jumat (22/3/2024).

Di pimpin langsung Kepala BNN Kota Banjarmasin Kombes Pol Wuryantono ini Mobil Bungas ” parkir” di halaman di Kantor Kelurahan Sungai Andai Banjarmsin Utara.

Android

Untuk ketahui launcingnya Mobil Bungas ini bertepatan dengan HUT BNN RI ke 22 tahun

Diketahui, Mobil Bungas ini sendiri merupakan singkatan yaitu Berani, Unggul, Netral, Gigih, Akuntabel dan Sinergi yang akan beroprasi setiap dua kali dalam sebulan di hari Jumat dengan nama kegiatan Jumat Bersinar.

“Kegiatan hari ini dalam rangka memperingati HUT BNN RI, maka dari itu BNN Kota Banjarmasin melaksanakan kegiatan Jumat Bersinar. Kita berkerjasama dengan Kelurahan Sungai Andai untuk melakukan sosialisasi pencegahan narkotika sekaligus launching Mobil Bungas,” jelas Kepala BNN Kota Banjarmasin Kombes Pol Wuryantono kepda awak media

Dalam hal ini, Muryantono mengatakan mobil Bungas BNN Kota Banjarmasin ini merupakan pelayanan terpadu keliling yang nantinya akan dioperasikan ke seluruh tempat di Kota Banjarmasin.

“Mobil ini akan keliling menyapa seluruh warga yang ada di 52 Kelurahan di Kota Banjarmasin serta akan berkerjasama juga dengan berbagai pihak seperti sekolah, universitas dan lain sebagainya,” tuturnya.

Dikatakan Wuryantono, pihaknya terus meningkatkan pelayanan agar dapat mempermudah masyarakat dengan melalui Mobil Bungas dan untuk pelayanan online ada layanan bernama Dilan yaitu digital melayani.

Dimana, Mobil Bungas di gunakan melayani berbagai keperluan masyarakat diantaranya pembuatan Surat Keterangan Hasil Pemeriksaaan Narkotika (SKHPN), permohonan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), layanan pengaduan masyarakat mengenai P4GN, dan informasi seputar rehabilitasi.

“Jadi masyarakat bisa memberikan informasi jika ada pengguna maupun pengedar narkoba melalui call center yang ada di Mobil Bungas BNN Kota Banjarmasin agar kita tindaklanjuti,” tuturnya.

Baca Juga:  Tersangka Pembunuh Wanita Terbungkus Plastik Ditangkap

Ia menegaskan bahwa pihaknya profesional dalam melaksanakan tugas pencegahan dan pemberantasan Narkotika di Kota Seribu Sungai ini.

“Jika masyarakat ingin menyampaikan informasi silahkan laporkan, bahkan jika ada oknum yang terlibat,

Dalam kesempatan tersebut, Kombes Pol Wuryantono turut mengimbau masyarakat agar selalu menjauhi narkoba.

“Jauhi narkoba, narkoba adalah musuh kita semua yang harus kita jauhkan dari pribadi dan orang disekitar kita untuk menjadikan Indonesia bersih dari narkoba,” imbaunya.

Sementara itu, Lurah Sungai Andai Ahmad Dedi Fernadi mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan sosialisasi dan launching di wilayahnya tersebut.

“Wilayah kami ini dapat terbilang cukup besar dan penduduknya juga padat, namun untuk tingkat narkoba di Sungai Andai cukup rendah, melalui kegiatan ini kita akan meningkatkan antisipasi serta waspada kami agar peredaran narkoba tidak masuk ke wilayah kami,” tutur Lurah (yul/fik/KPO-3)

Iklan
Iklan