Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Persija Dapat Suntikan Tiga Pemain, Bali United Waspadai Simic

×

Persija Dapat Suntikan Tiga Pemain, Bali United Waspadai Simic

Sebarkan artikel ini
Pemain Persija Jakarta mempersiapkan diri jelang menghadapi tuan rumah Bali United FC pada pekan ke-30 Liga 1 2023/2024 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (30/3/2024), pukul 20.30 WIB. (Kalimantanpost.com/Instagram persija)

GIANYAR, Kalimantanpost.com – Duel sengit akan mewarnai pertandingan antara Persija Jakarta melawan tuan rumah Bali United FC pada pekan ke-30 Liga 1 2023/2024 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (30/3), pukul 20.30 WIB.

Menantang klub berjuluk Serdadu Tridadu itu, pelatih Persija, Thomas Doll bersyukur tiga pemainnya yang baru melaksanakan tugas negara bersama Timnas, yaitu Rizky Ridho, Muhammad Ferarri (senior), dan Dony Tri Pamungkas (U20), berada dalam kondisi yang bugar.

Android

“Saya bersyukur Ridho, Ferarri dan Dony kembali dari Timnas dalam kondisi bugar,” ujar Thomas Doll dikutip dari laman PSSI, Sabtu (30/3/2024).

“Pastinya semua berlatih dengan baik sepanjang persiapan dan kondisi para pemain pun bagus. Saya ingin semua bermain bagus besok,” tutur Thomas Doll.

Thomas Doll pun menekankan agar Syahrian Abimanyu dkk. berkonsentrasi penuh jika ingin mencuri poin dari Bali.

“Saya katakan kepada pemain perlu konsentrasi tinggi untuk melawan Bali United. Tim saya mempunyai peluang untuk mencuri poin dari tim tuan rumah,” ujarnya lagi.

Sedangkan Ilham Rio Fahmi meyakini timnya bisa meraih hasil tiga poin lantaran memiliki persiapan cukup baik.

“Alhamdulillah persiapan berjalan lancar. Di latihan saya dan teman-teman selalu maksimal untuk menghadapi Bali United. Kami berharap dapat berbuah hasil maksimal dan insya Allah bisa mencuri tiga poin untuk dibawa ke Jakarta,” tutur Rio Fahmi.

Sementara itu, pelatih Bali United Stefano Cugurra dia bekerja keras mempersiapkan dan memantapkan tim baik fisik, teknik dan taktik.

Dia bertekad tim dapat meraih kemenangan penuh untuk mempertahankan posisi saat ini yang berada di empat besar klasemen sementara.

Bali United saat ini menempati posisi ke-3 dengan perolehan 49 poin.

Baca Juga:  Allstar Kalsel berburu Pemain baru untuk 2021

“Kami memiliki persiapan yang bagus, semua pemain bekerja keras di dalam latihan dan juga konsentrasi memperbaiki tim,” kata pelatih asal Brasil itu.

“Kita harus menang di laga ini untuk tetap berada di posisi ke-3,” imbuhnya.

Stefano Cugurra tetap respek meski Persija tampil inkonsisten sepanjang kompetisi musim ini bergulir. Menurutnya lawan merupakan tim tradisional di Liga Indonesia.

Dua musim bersama tim berjuluk Macan Kemayoran itu membuatnya benar-benar mengetahui seluk beluk tim yang memiliki suporter fanatik dan militan terhadap klubnya.

“Sejumlah pemain yang bekerja dengan saya juga masih ada di sana. Persija mempunyai Pemain yg berkualitas dan bagus, tapi seperti yang saya bilang kita harus respek dengan lawan. Bekerja lebih keras dari mereka agar dapat hasil positif,” tuturnya.

Sementara itu kembali haus gol pemain Persija Marko Simic membuatnya menaruh perhatian khusus. Sebab dalam tiga laga yang berlangsung di stadion yang sama pemain asal Kroasia itu telah mencetak dua gol tiap laga.

“Simic pemain sudah kerja dengan saya waktu di Persija, dia pemain punya naluri gol, finishing sangat bagus. Untuk itu lini bertahan kami harus benar-benar fokus untuk bisa bertahan bagus dan marking dia,” ujar Stefano Cugurra.

“Tapi kami tahu sepak bola bukan Simic saja, pemain lain di depan, tengah memiliki kualitas bagus. Kami harus punya team work agar tidak kebobolan,” imbuh pelatih yang akrab disapa Teco itu. (ful/KPO-3)

Iklan
Iklan