Iklan
Iklan
Iklan
ADVETORIALBANUA KITAPEMKAB TabalongTabalong

Pj Bupati Tabalong Tegas Lanjutkan Program Bupati Sebelumnya

×

Pj Bupati Tabalong Tegas Lanjutkan Program Bupati Sebelumnya

Sebarkan artikel ini
Pj BUPATI TABALONG - Hj Hamida Munawarah ST MT, memastikan akan melanjutkan program pembangunan yang telah dijalankan bupati terdahulu. (KP/Rosadi)

Tanjung, KP – Setelah resmi dilantik oleh Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Dr (HC) H Sahbirin Noor S.Sos MH, Penjabat (Pj) Bupati Tabalong Hj Hamida Munawarah ST MT, memastikan akan melanjutkan program pembangunan yang telah dijalankan bupati terdahulu.

Hal tersebut disampaikan Penjabat Bupati Tabalong Hamida Munawarah saat diwawancara usai dilantik belum lama tadi di Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Android

Hamida menegaskan ia akan melanjutkan berbagai program strategis yang telah dijalankan Bupati Tabalong periode 2014-2024 Dr Drs H Anang Syakhfiani M.Si, sebab menurutnya, program tersebut juga telah termuat dalam dokumen pelaksanaan anggaran tahun 2024 Organisasi Pemerintah Daerah atau OPD Pemkab Tabalong.

“Kami hanya melanjutkan program yang sudah dicanangkan oleh Bupati Anang Syakhfiani jadi kami melanjutkan, tadi Gubernur juga sudah menyebutkan agar tidak lepas dari inflasi, pengamanan Pilkada ke depan itu yang kami rasa penting selain menjalankan program-program yang sudah tertuang dalam DPA,” ujar Hamida.

Di antara program yang akan dilanjutkan oleh Pj. Bupati Tabalong adalah peningkatan sektor ketahanan pangan yang akan difokuskan pada program pemerintah daerah tahun 2024. Ini dilakukan sebagai bentuk kesiapan Tabalong sebagai daerah penyangga pangan Ibu Kota Nusantara (IKN). 

Sebab, program peningkatan ketahanan pangan penting dilakukan mengingat posisi Tabalong yang berada dekat dengan IKN, maka terkait hal itu, saat ini Pemerintah Kabupaten Tabalong juga telah memiliki pasar agribisnis yang menjadi pusat penjualan berbagai produk pertanian.

“Kita lebih ke arah peningkatan ketahanan pangan jika kita surplus bisa menyuplai ke daerah lain dan itu pun akan kita upayakan kerjasama dengan kabupaten tetangga. Misalnya saja untuk beras, seandainya kita surplus, kita siap untuk menyuplai ke IKN. Kalau itu perlu lagi ditambah, kita akan bekerjasama dengan kabupaten lain,” demikian ujar Pj. Bupati Tabalong ini. (ros/K-6.)

Iklan
Baca Juga:  Kepala SKPD Ikuti Bimtek Bersama Kemen-PANRB
Iklan