Iklan
Iklan
Iklan
Banjarmasin

Program Rutin Berlanjut, Kali Ini Buka Puasa dengan Pengurus KKB Banjarmasin Timur

×

Program Rutin Berlanjut, Kali Ini Buka Puasa dengan Pengurus KKB Banjarmasin Timur

Sebarkan artikel ini

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Memasuki hari ke-14 di bulan Ramadan 1445 H, Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Pusat bersama Pengurus KKB Kecamatan Banjarmasin Timur kembali melaksanakan buka puasa bersama.

Kegiatan yang merupakan program rutin setiap tahun di bulan Ramadan ini dilaksanakan di Graha YN’S Center, Jalan Perdagangan, Kelurahan Alalak Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara, Selasa (26/3/2024).

Android

Ketua Umum KKB Pusat, Yuni Abdi Nur Sulaiman, melalui Ketua Harian, Hairudinor, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang memang sudah diprogramkan untuk terus merekatkan tali silaturahmi.

“Kita gelar bergantian bersama pengurus dan anggota Bakumpai di lima kecamatan di Banjarmasin. Dan hari ini kita gelar bersama pengurus KKB Kecamatan Banjarmasin Timur,” ujar Hairudinor.

Menurutnya, di setiap kecamatan di Kota Banjarmasin memang ada pengurus KKB. “Melalui kegiatan ini, kami ingin lebih mempererat silaturahmi antar pengurus KKB,” katanya.

Hairudinor berharap, dengan niat merajut kebersamaan melalui silaturahmi di bulan Ramadan akan menjadi nilai ibadah di hadapan Allah SWT. Selain itu, akan memperkuat persatuan dan soliditas diantara warga Bakumpai.

“Mudah-mudahan silaturahmi di bulan Ramadan ini bernilai ibadah bagi kami di Kerukunan Keluarga Bakumpai,” ucapnya.

Kegiatan yang dihadiri para Ketua KKB Kecamatan Kota Banjarmasin ini diawali dengan salat ashar berjamaah, tadarus dan khataman Al-Quran bersama Grup Tadarus Ustazd Ahmad Muhidin.

Kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh perwakilan dari Lembaga Pengajian & Pengkajian Qur’an UIN Antasari Banjarmasin.

Di antara isi tausiah yang disampaikan yaitu, ibadah puasa merupakan salah satu jalan untuk mencapai ketaqwaaan. Berpuasa tak hanya menahan haus dan lapar saja, tapi esensinya adalah menahan dari segala bentuk hawa nafsu. (Opq/KPO-1)

Iklan
Baca Juga:  Program Ramadan Bersama KKB Berakhir, Ibnu Sina : Semoga KKB Makin Maju
Iklan