Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITATanah Bumbu

Puluhan Pelaku Usaha Kontruksi di Tanbu Ikuti Bimtek

×

Puluhan Pelaku Usaha Kontruksi di Tanbu Ikuti Bimtek

Sebarkan artikel ini

Batulicin, KP – Sebanyak 76  Pelaku Usaha sektor jasa kontruksi di Kabupaten Tanah Bumbu, mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) e-Purchasing pada 18/3/2024. 

Bimtek yang dilaksanakan di Ruang Bersujud 1, Kantor Bupati Tanah Bumbu. Dibuka oleh Bupati Tanbu HM, Zairullah Azhar diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Eryanto Rais. 

Android

Bimtek e-Purchasing untuk menjalankan amanat Intruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2022 tentang percepatan peningkatan penggunaan produk dalam negeri.

Bupati Tanah Bumbu melalui Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Eryanto Rais menyambut baik dan mengapresiasi di laksanakannya Bimtek e-Purchasing.

Menurut Eryanto, Kegiatan ini, sebagai upaya dalam mewujudkan good governance, serta sistem pengadaan barang jasa pemerintah yang efektif dan transparan, dan komitmen mendukung penggunaan produk-produk dalam negeri. Pengadaan barang dan jasa pemerintah mempunyai peran penting dalam melaksanakan pembangunan naional serta untuk peningkatan pelayanan publik dan pengembangan perekonomian nasional dan daerah. Selain itu, melalui e-Purchasing juga meningkatkan proses pengadaan produk barang atau jasa dengan mengimplementasikan teknologi elektronik. 

Hal ini tentu sangat penting di lakukan, karena penggunaan e-Purchasing dalam proses pengadaan produk barang atau jasa di bidang kontruksi dapat lebih mudah di akses semua pihak yang terlibat, serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Tentu Ini sebuah langkah maju, juga dapat memajukan pengusaha lokal di daerah sehingga bisa ikut berpartisipasi dalam rangka mengelola kegiatan pembangunan di Kabupaten Tanah Bumbu. 

“Harapannya kepada peserta Bimtek e-Purchasing tapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh. Sehingga nantinya dapat memahami dan mengaplikasikan e-katalog bidang kontruksi secara efektif dan efesien,”katnya.  Sementara kepal Dinas PUPR Kab Tanbu Hernadi melaui sekretris Dinasnya Muhammad Yusri menyampaikan, Bimtek ini di laksanakan Dalam rangka mensukseskan gerakan nasional bangga buatan Indonesia pada pelaksanaan pengadaan barang dan jasa pemerintah.

Baca Juga:  Wabup Sholat Ied di Masjid Sabilal Muttaqim

Juga disebutkan Peraturan Pemerintah Nomor 22 Tahun 2020 tentang peraturan pelaksanaan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017. Tentang jasa kontruksi dalam rangka mendukung pengadaan disektor jasa kontruksi yang lebih baik. Pembinaan terhadap pelaku pengadaan merupakan unsur penting yang harus di perhatikan guna menciptakan lingkungan kondusif bagi pengembangan jasa kontruksi.

Utamanya dalam menciptakan tenaga kerja kontruksi kompeten dan berdaya saing sebagai salah satu modal kesuksesan pembangunan infrastruktur. Ia menambahkan kontruksi yang berkualitas di tentukan oleh sumber daya yang berkualitas. “Termasuk di dalamnya sumber daya manusianya”,ungkap Muhammad Yusri. (han) 

Iklan
Iklan