Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITATapin

Ramadhan Berbagi, DWP Tapin Berikan Sembako Untuk Warga Kecamatan Piani

×

Ramadhan Berbagi, DWP Tapin Berikan Sembako Untuk Warga Kecamatan Piani

Sebarkan artikel ini
KETUA DWP TAPIN - Mashuriyah Sufiansyah menyerahkan langsung paket sembako kepada warga yang membutuhkan di Kec Piani pada kegiatan Ramadan berbagi DWP Kabupaten Tapin. (KP/Abdillah)

Rantau, KP – Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tapin menggelar bakti sosial Ramadhan 1445 Hijirah di Kecamatan Piani Kabupaten Tapin. Senin (25/3/2024) kemarin.

Bakti sosial Ramadhan berbagi sembako untuk orang yang tidak mampu di Kecamatan Piani berada di kaki gunung Meratus.

Android

Program kegiatan bakti sosial Ramadhan di pimpin oleh Ketua DWP Tapin Hj Mashuriyah Sufiansyah di dampingi Camat Piani Ari Wijaya dan pengurus DWP Kabupaten Tapin.

Ketua DWP Tapin Mashuriyah Sufiansyah dalam sambutannya menyampaikan, program ini merupakan kegiatan rutin DWP setipa tahunnya, sebagai Upaya meningkatkan peran perempuan yang tergabung dalam organisasi DWP  ikut serta berkontribusi dalam pembangunan maupun pemberdayaan Masyarakat terkhusus diwilayah Kabupaten Tapin.

“Program Kegiatan Bakti Sosial Ramadhan 1445 H Ramadhan sudah menjadi agenda rutin tahunan dengan ramadhan Berbagi untuk warga tidak mampu di Kecamatan Piani,” katanya.

Menurutnya urgensi keberadaan darma wanita juga bukan semata – mata menjadi spirit kerja suami tercinta, namun mampu menjadi motivator dalam meningkatkan kualitas ketaqwaan kepada Allah SWT melalui berbagi kepada sesama, terlebih lagi dilakukan bertepatan bulan ramadhan.

Sebagaimana tema yang diangkat, berlomba-lombalah kalian dalam menggapai RidhoNya dengan berbuat kebaikan, semoga Allah melimpahkan berkah-Nya bagi kita semua.

“Karena itu mari kita jadikan momentum Ramadhan ini untuk meningkatkan jiwa kesalehan dan kesederhanaan dalam berbagi kepada mereka yang membutuhkan,” tuturnya.

Pada kesempatan ini perkenankan saya selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tapin beserta pengurus mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Marhaban ya Ramadhan’ mohon maat, lahir dan bathin.

“Berharap mari kita tingkatkan aktivitas kita di bulan suci ramadhan dengan memperbanyak ibadah dan bersedekah agar kita mendapat berkah dan karunia di dunia dan akhirat,” tutupnya mengakhiri sambutan.

Baca Juga:  Kejari Balangan Gelar Forum Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan dengan BPJS KT

Adapun paket sembako yang diserahkan sebanyak 100 paket diperuntukkan bagi yang benar-benar membutuhkan untuk warga di Kecamatan Piani. (abd/K-6)

Iklan
Iklan