Iklan
Iklan
Iklan
BanjarmasinTRI BANJAR

Seluruh Puskesmas Diharapkan Berstatus BLUD

×

Seluruh Puskesmas Diharapkan Berstatus BLUD

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin,KP – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin diminta terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan.

Salah satunya menurut anggota DPRD Kota Banjarmasin Gusti Yuli Rahman mengatakan, melalui peran puskesmas berstatus menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Android

Kepada {KP} belum lama ini ia menyebutkan, di Banjarmasin dari sebanyak 26 puskesmas baru 14 puskesmas yang sudah berstatus BULD.

“ Dari jumlah itu berarti tinggal 12 puskesmas yang ada di Banjarmasin belum berstatus menjadi BLUD,” ujarnya.

Gusti Yuli Rahman mengatakan, pihak dewan melalui komisi IV saat rapat kerja dengar pendapat dengan Dinas Kesehatan dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan kesehatan prima kepada masyarakat terus memberikan dorongan agar seluruh puskesmas di kota berstatus BLUD.

Anggota dewan dari Fraksi Partai Demokrat ini menjelaskan, puskesmas dengan status BLUD selain bisa mengembangkan layanan,tapi juga dapat menggali dan mengelola pendapatan secara mandiri.

“ Bahkan boleh menambah tenaga kesehatan seperti perawat dokter dan tenaga lainnya yang dibutuhkan,” kata Gusti Yuli.

Ditandaskannya, sudah menjadi tugas Pemko Banjarmasin terus berupaya menjadikan program kesehatan sebagai skala prioritas dalam setiap pelaksanaan pembangunan.

Masalah karena melalui peningkatan pelayanan tersebut setidaknya diharapkan sebagai jawaban dalam menyikapi pelayanan kesehatan yang seringkali kali dikeluhkan masyarakat selama ini.

Gusti Yuli Rahman menegaskan, semua warga berhak mendapat pelayanan kesehatan secara baik, tak terkecuali masyarakat miskin yang telah mendapatkan jaminan dari pemerintah pusat maupun daerah. (nid/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Peresmian Posko Ibnu-Arifin Diisi Shalat Hajad Berjamaah
Iklan